Bisa Tersaingi Howard di LA Lakers, Eks Pemain Warriors Tak Cemas

Sabtu, 21 September 2019 18:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Noah Graham/NBAE via Getty Images
JaVale McGee saat akan memasukan bola basket ke ring. Copyright: © Noah Graham/NBAE via Getty Images
JaVale McGee saat akan memasukan bola basket ke ring.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Golden State Warriors yang kini bermain di LA Lakers, JaVale McGee tak merasa cemas meski posisinya bisa tersaingi dengan hadirnya Dwight Howard.

LA Lakers resmi merekrut Howard karena salah satu pemain center yang dimiliknya, DeMarcus Cousins mengalami cedera parah. Sejatinya, cederanya Cousins ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi McGee.

Sebab, ia merupakan salah satu pemain center yang tersisa di Lakers saat Cousins cedera. Namun, melihat persaingan dan roster dari tim lainnya di NBA, Lakers memutuskan untuk merekrut kembali Dwight Howard demi menambal kekuatan.

Datangnya Howard di Lakers berpotensi menjadi ancaman terbesar McGee yang musim lalu jadi andalan di bawah ring. Meski begitu, McGee sendiri tak merasa khawatir dengan datangnya Howard yang bisa menggusur posisinya.

"Saya bermain musim lalu, itu berarti saya tidak mengharapkan hal itu berkurang di musim ini. Tapi jelas, itu tak bergantung padaku, namun dari pelatih," ucap McGee dikutip dari SportsNet.

Bahkan, McGee sendiri merasa tertarik menghadapai persaingan ini. Selain itu, ia menilai bahwa ia juga bisa dipasangkan dengan Howard untuk menjadi big man Lakers.

McGee sendiri, musim lalu menjalani musim yang baik bersama Lakers, meski gagal lolos ke playoff. Pemain basket berusia 31 tahun ini bermain 62 laga bersama Lakers musim lalu dengan mencetak rata-rata poin tertinggi dalam kariernya, yakni 12 poin, 7,5 rebound, dan 2 blok per pertandingannya.