Ikut Turnamen di Taiwan, Timnas Basket Indonesia Bawa 14 Pemain Ini

Minggu, 22 September 2019 14:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, menyertakan dua pemain barunya untuk turnamen di Taiwan. Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, menyertakan dua pemain barunya untuk turnamen di Taiwan. Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia akan ikut serta dalam turnamen di Taiwan bertajuk Hualien City Kwen-Fu pada 24-29 September 2019. Dalam turnamen ini, Rajko Toroman sudah memilih 14 pemain.

Toroman juga akan membawa dua penggawa baru, yakni Brandon Jawato dan Denzel Bowles. Melengkapi Brandon dan Bowles, ada 12 pemain yang sebelumnya mengikuti Pelatnas.

12 pemain tersebut yakni Abraham Damar Grahita, Kaleb Ramot Gemilang, Mei Joni, Vincent Rivaldi Kosasih, Andakara Prastawa, Reggie William Mononimbar, Valentino Wuwungan, Hardianus Lakudu, Avan Seputra, Kevin Yonas Sitorus, Laurentius Steven Oei, dan Reza F Guntara.

Turnamen ini sendiri nantinya menggunakan sistem setengah kompetisi, kemudian baru memberlakukan sistem gugur di playoff. Ada 10 tim yang ikut serta dalam turnamen basket internasional ini.

Timnas Basket Indonesia sendiri bergabung di Grup B bersama Malaysia Westport Dragons, Pauian, Haoyu International, dan Taiwan Beer. Skuat Rajko Toroman pun jelas membidik target kemenangan, sembari beradaptasi dengan Brandon Jawato dan Denzel Bowles.

"Target kami juara, tetapi yang terpenting adalah mengasah kekompakan tim terutama dengan pemain baru seperti Brandon dan Denzel," ucap manajer Timnas, Maulana Fareza Tamrella, dikutip dari laman berita olahraga  iblindonesia.com.

Kemudian, usai mengikuti kompetisi Hualien City Kwen-Fu di Taiwan, Timnas Basket Indonesia akan mengikuti Piala Raja di Yogyakarta pada awal Oktober 2019, lalu akan melakukan latihan di Serbia.