Bangun Ulang Skuat, Ini Target Oklahoma City Thunder di Musim Baru NBA

Senin, 23 September 2019 12:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Oklahoma City Thunder beberkan target untuk NBA musim depan. Copyright: © GettyImages
Oklahoma City Thunder beberkan target untuk NBA musim depan.

INDOSPORT.COM - Tim basket Oklahoma City Thunder, memiliki target yang tak muluk-muluk jelang musim baru NBA 2019-2020. Hal itu karena mereka sadar kini sedang membangun ulang skuat.

Pada musim panas 2019, Thunder memang melepas dua pemain bintangnya. Awalnya, mereka melepas Paul George ke LA Clippers. Kemudian yang mengejutkan, Thunder juga kehilangan Russell Westbrook ke Houston Rockets.

Melihat hal ini, manajer umum klub, Sam Presti, sadar diri mengenai kondisi timnya. Oleh sebab itu, karena sedang transisi membangun skuat, ia tak mau target yang tinggi-tinggi.

Meski demikian, Sam Presti menegaskan, para pemain muda dan dibantu Chris Paul, Thunder akan memaksimalkan musim ini dengan sebaik-baiknya.

"Musim ini tentu yang paling penting. Kami ingin memaksimalkan musim ini sebaik-baiknya," jelas Sam Presti kepada The Athletic.

"Tapi, kami tidak akan belanja habis-habisan dan agresif. Kami memastikan bahwa sedang membangun ulang skuat sehingga kami memiliki platform dan landasan bagi Thunder untuk ke depan," tambahnya lagi.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder di musim NBA ini memang tak menjadi unggulan juara karena minim pemain bintang. Akan tetapi, mereka memiliki aset pemain masa depan berkat trade Paul George dan Russell Westbrook.

Misalnya, dari pertukaran Paul George, Thunder mendapatkan pemain muda, Shai-Gilgeous Alexander. Selain itu, Thunder juga punya hak pilih di masa depan.