Bintang Raptors Masih Kecewa dengan Kepergian Kawhi Leonard

Minggu, 29 September 2019 16:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ezra Shaw/Getty Images
Bintang Toronto Raptors, Serge Ibaka, mengaku masih kecewa dengan keputusan Kawhi Leonard yang memilih hengkang ke Los Angeles Clippers. Copyright: © Ezra Shaw/Getty Images
Bintang Toronto Raptors, Serge Ibaka, mengaku masih kecewa dengan keputusan Kawhi Leonard yang memilih hengkang ke Los Angeles Clippers.

INDOSPORT.COM – Bintang Toronto Raptors, Serge Ibaka, mengaku masih kecewa dengan keputusan Kawhi Leonard yang memilih hengkang ke Los Angeles Clippers. Tak hanya Ibaka, seluruh anggota tim Raptors juga kecewa dengan kepergian small forward 28 tahun tersebut.

Ibaka dan Leonard menjadi bagian penting Raptors dalam keberhasilan mereka meraih gelar juara NBA musim 2018/19 lalu. Namun musim depan, mereka tak akan bermain bersama lagi.

Serge Ibaka menilai kepergian Kawhi Leonard merupakan kehilangan besar bagi Raptors. Namun ia tetap menghormati keputusan rekannya itu dan mendoakan yang terbaik untuknya.

“Setelah dia membuat keputusan, kami berbicara melalu telefon. Saya berkata padanya bahwa saya sedih dengan kepergiannya. Itu mengecewakan, tapi saya mendoakan yang terbaik baginya,” kata Ibaka, dikutip dari laman berita olahraga Clutch Points.

Duet Serge Ibaka-Kawhi Leonard punya peran krusial dalam kesuksesan Raptors musim lalu. Ibaka mengakhiri musim dengan rata-rata 15 angka, 8,1 rebounds, dan 1,4 blok per pertandingan.

Sementara Leonard juga tak kalah gemilang dengan rata-rata 26,6 angka, 7,3 rebounds, dan 3,3 assists per pertandingan. Mereka berdua pun sukses membawa Raptors menorehkan sejarah memenangi gelar NBA untuk kali pertama.

Usai mengantar Raptors menjuarai NBA, Kawhi Leonard kemudian memutuskan hijrah ke LA Clippers pada awal Juli lalu. Clippers menjadi tim ketiga sepanjang karier pemain kelahiran Los Angeles tersebut.