Toronto Raptors Luncurkan Jilbab Atletik Bagi Penggemar

Senin, 16 September 2019 01:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© Fox Sports Asia
Jersey lama Toronto Raptors yang akan dikenakan di musim 2019/20. Copyright: © Fox Sports Asia
Jersey lama Toronto Raptors yang akan dikenakan di musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Toronto Raptors memberikan berita baik bagi penggemar perempuan mereka yang beragama muslim lantaran akan segera merilis jilbab atletik edisi khusus.

Perusahaan induk Raptors, Maple Leaf Sports and Entertainment, meluncurkan jilbab Nike Pro yang dihiasi dengan logo tim dan diumumkan resmi di media sosial pada Jumat (13/09/19).

Dengan gebrakan baru ini membuat Raptors menjadikan diri mereka sebagai tim NBA pertama yang menawarkan jilbab atletik untuk wanita Muslim.

Dilansir dari Yahoo Sports, direktur pemasaran senior MLSE, Jerry Ferguson mengatakan organisasi itu terinspirasi untuk menciptakan jilbab karena organisasi wanita Muslim lokal yang dikenal sebagai Hijabi Ballers.

Dikatakan, Raptors ingin mengirim pesan inklusi ke basis penggemar yang beragam, yang tumbuh secara substansial selama musim lalu sehingga mereka berhasil membawa pulang gelar NBA pertama tim.

“Salah satu hal yang membuat kami tertarik adalah kami menjunjung tinggi inklusivitas dan aksesibilitas, dan menemukan cara untuk membawa produk dan ide ke pasaran,” tukasnya.

Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan FIFA telah mencabut larangan menggunakan penutup kepala bagi para atlet wanita dalam beberapa tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%