Tertua di Warriors, Stephen Curry Masih Belum Berpikir untuk Pensiun

Minggu, 6 Oktober 2019 19:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Stephen Curry masih berharap bisa enam tahun lagi bermain untuk Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Stephen Curry masih berharap bisa enam tahun lagi bermain untuk Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Setelah ditinggal Kevin Durant yang hijrah ke Brooklyn Nets serta dua veteran Andre Iguodala dan Shaun Livingston yang hengkang dari klub musim lalu, menjadikan Stephen Curry penggawa tertua di Golden State Warriors.

Pemain berusia 31 tahun itu ingin menyamai sang ayah, Dell Curry yang bermain sebanyak 16 musim NBA. Saat ini Curry sedang mempersiapkan musim ke-11 nya bersama Warriors dan masih tersisa enam musim untuk mencapai targetnya itu.

“Berada di NBA, ini adalah periode sangat singkat dalam hidup saya. Sejak umur 21 (bermain), semoga saya bisa bermain setidaknya enam tahun lagi,” ujar Curry seperti dikutip dari laman berita olahraga Yahoo Sports.

Tersisa tiga musim untuk bermain menjadi Point Guard Golden State Warriors, pihak klub belum menentukan apakah akan mempertahankan Curry atau melepaskannya ke klub lain seperti Charlotte tempat ayahnya bermain dulu.

Bergabung bersama Golden State Warriors selama satu dekade, Curry pernah mencatatkan namanya dua kali sebagai pemain MVP pada 2015 dan 2016.

Meski gagal membawa Warriors juara pada NBA musim lalu, pria kelahiran Ohio itu turut membantu klub meraih gelar juara sebanyak tiga kali pada tahun 2015, 2017, dan 2018.

Stephen Curry juga terkenal sebagai penembak tiga angka jitu, dirinya berhasil mencetak tembakan tiga angka dengan total 2.162 angka pada 2018. Dengan hasil itu Curry dinobatkan menjadi pemain NBA yang masih aktif dalam mencetak tripoin terbanyak.

“Sangat menikmati perjalanannya dan saya beruntung memiliki tim yang hebat di belakang saya dalam melakukan perjalanan ini bersama saya,” pungkasnya.

Penulis: Suci Hardiyanti