Akan Bergabung dengan Tim Baru, Jerry Lolowang Bagikan Resep untuk Para Rookie

Rabu, 9 Oktober 2019 22:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Legends tim Satya Wacana Salatiga, Jerry Lolowang akan menjadi salah satu trainer di IBL Rookie Combine 2019.

INDOSPORT.COM - Eks pebasket bintang Satya Wacana, Jerry Lolowang membeberkan resep beradaptasi dengan cepat untuk para peserta Rookie Combine 2019 yang kelak akan bergabung dengan tim baru di Indonesian Basketball League (IBL).

Rookie Combine 2019 merupakan ajang usungan IBL untuk menyeleksi calon pemain pendatang baru di kompetisi basket tertinggi Tanah Air, yang berlangsung dari 9-11 Oktober 2019.

Sehubungan dengan ajang bergengsi itu, pria yang sempat menjadi kapten Satya Wacana ini turut memberi beberapa materi bagi para peserta agar bisa berbaur dan berkembang cepat dengan tim.

"Saya akan memberi materi bagaimana agar seorang rookie bisa punya cara berpikir yg tepat untuk segera menyatu dengan tim," kata Jerry, dilansir dari laman resmi IBL Indonesia.

"Setelah menyatu dengan tim, kemudian mendapat kepercayaan dari pelatih dan tim. Secara bertahap juga bisa berkembang memberi kontribusi," tutur dia menambahkan.

Tak hanya itu, Jerry juga membahas lebih spesifik bagaimana memulai permainan dari bangku cadangan atau biasa dikenal dengan istilah ‘coming up from the bench’.

"Bisa jadi mereka (para peserta) bintang di kampus atau klub lamanya, tapi mereka kemungkinan besar akan memulai pertandingan IBL mereka dari bangku cadangan,” terangnya.

Bagi Jerry, para pemain basket pendatang baru kerap kali merasa kesulitan akan peran bangku cadangan saat memasuki atmosfer yang profesional. Sebab itu memahami kultur tim baru menjadi penting untuk dipelajari mereka.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%