Termasuk Mario Wuysang, Ini Daftar 10 Pemain Terbaik ABL Sepanjang Masa

Kamis, 10 Oktober 2019 16:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mario Wuysang, salah satu legenda basket Tanah Air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mario Wuysang, salah satu legenda basket Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Pebasket asal Indonesia, Mario Wuysang berhasil mengukir prestasi dengan masuk dalam daftar 10 pemain terbaik di Asean Basketball League (ABL) sepanjang masa.

Melalui akun media sosial Instagram, ABL sudah mengumumkan 10 nama yang masuk dalam daftar pemain terbaik ABL sepanjang masa. Sebelumnya, ada 21 nama yang menjadi nominasi untuk dinobatkan sebagai 10 pemian terbaik sepanjang masa ABL.

Nama Mario Wuysang sendiri masuk ke dalam jajaran pemain elit ABL karena kiprahnya yang memang sudah melalang buana. Pemain yang akrab disapa Uncle Roe ini juga sudah mencicipi juara ABL di tahun 2012 silam.

Bahkan, satu musim sebelumnya, ketika Indonesia masih diwakili Satria Muda Britama dalam ABL, Mario Wuysang sukses meraih gelar MVP pemain lokal.

Tak hanya itu, Wuysang juga pernah memperkuat CLS Knight, Indonesia Warriors, serta Zhuhai Wolf Warriors di kompetisi ABL. Ia kemudian mencatatkan rata-rata 9 poin, 5 rebound, 5,6 assists, dan 1 steal per pertandingan.

Namun, pada musim lalu saat bermain bersama Warriors, karier Wuysang menunrun drastis karena persaingan yang semakin ketat. Pria berusia 40 tahun ini hanya bermain tiga kali di musim lalu.

Selengkapnya, berikut nama yang masuk dalam jajaran 10 pemain terbaik ABL sepanjang masa dikutip dari akun media sosial resmi ABL:

1. Mario Wuysang
2. Wong Wei Long
3. Steven Thomas
4. Bobby Ray Parks Jr.
5. Attaporn Lertmalaiporn
6. Marcus Elliot
7. Chris Charles
8. Jerick Canada
9. Leo Avenido
10. Xavier Alexander