Cerita Akil Mitchell, Pebasket yang Matanya Pernah Nyaris Copot saat Pertandingan

Jumat, 11 Oktober 2019 18:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Pebasket Amerika Serikat, Akil Mitchell menderita cedera mata. Copyright: © dailymail.co.uk
Pebasket Amerika Serikat, Akil Mitchell menderita cedera mata.

INDOSPORT.COM - Seorang pebasket asal Amerika Serikat, Akil Mitchell pernah mengalami insiden mengerikan karena matanya pernah copot saat pertandingan.

Insiden mengerikan ini dialami oleh Mitchell pada awal tahun 2017 silam. Saat itu Mitchell bermain untuk tim basket Breakers yang bermain di Liga Selandia Baru.

Mitchell mengalami cedera mata yang serius akibat benturan keras di dalam pertandingan. Akibat benturan itu, bola mata Mitchell pun terlepas dari kelopak matanya.

"Saya masih bisa melihat dengan mata itu. Namun mengerikan sekali karena yang saya lihat adalah sisi kiri wajah saya," ucap Mitchell saat itu dikutip dari bbc.com.

Lebih lanjut, Mithcell mengaku bahwa ia merasakan sakit saat bola matanya. Ia kemudian menuturkan juga tak bisa berkedip dengan kondisinya seperti itu.

Akibat cedera yang mengerikan tersebut, Mitchell kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Saat masuk ambulans petugas langsung menyuntikan penghilang rasa dan memberi cairan pada bola mata kemudian memasukkannya kembali ke rongga mata," jelas Mitchell.

Beruntung, Mitchell sendiri bisa selamat meski mengalami cedera yang mengerikannya itu. Ia mengaku sangat senang ketika bisa berkedip kembali.

Usai insiden mengerikan yang dialaminya tersebut, Mitchell pun menegaskan bahwa ia akan menlanjutkan kariernya sebagai pebasket, tapi ia akan memakai kacamata untuk melindungi matanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%