Bicara Chemistry di Timnas Basket Indonesia, Ini Komentar Kapten Tim

Senin, 14 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© MainBasket
Mei Joni jadi kapten Timnas basket Indonesia menggantikan Arki Dikania Wisnu. Copyright: © MainBasket
Mei Joni jadi kapten Timnas basket Indonesia menggantikan Arki Dikania Wisnu.

INDOSPORT.COM - Menjadi kapten Timnas basket Indonesia menggantikan Arki Dikania Wisnu, Mei Joni kemudian membeberkan bagaimana chemistry yang terjadi di dalam tim.

Timnas basket Indonesia saat ini memang sedang dalam perombakan tim. Banyak nama-nama baru yang dipanggil ke timnas seiring bergantinya pelatih utama yang diisi oleh Rajko Toroman.

Di bawah pelatihan coach Toro, para pemain Timnas basket Indonesia ini pun terus digembleng. Mereka pun sudah ikut berbagai kompetisi jelang SEA Games 2019 di Filipina nanti.

Berkat latihan dan ikut di berbagai turnamen, permainan Timnas basket Indonesia semakin lama, semakin padu. Nyatanya, mereka baru saja meraih gelar juara di Piala Raja Jogja Istimewa 2019.

Hal itupun tak lepas dari chemistry yang dibangun para pemain di timnas. Menurut penuturan Mei Joni, dirinya mengaku selama ini tak menemui kesulitan dalam membangun chemistry.

"Sejauh ini tak mengalami kesulitan (membangun chemistry). Soalnya anak-anak di timnas diisi oleh pemain baru yang sebelumnya belum pernah membela di Indonesia. Jadi mereka enggak terlalu canggung," jelas Mei Joni kepada awak redaksi INDOSPORT.

Sementara itu, selain mengikuti beberapa turnamen jelang SEA Games 2019, Timnas basket Indonesia juga akan turun di IBL. Hal itu juga menjadi ajang latihan timnas untuk kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 serta FIBA World Cup 2023.