Pikat Perhatian, Tacko Fall Dihadiahi Two-Way Kontrak Oleh Boston Celtics di NBA

Selasa, 15 Oktober 2019 18:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Boston Globe/GettyImages
Pemain rookie, Tacko Fall memikat perhatian klub NBA Boston Celtics. Ia pun akhirnya dihadiahi two-way kontrak oleh Celtics. Copyright: © Boston Globe/GettyImages
Pemain rookie, Tacko Fall memikat perhatian klub NBA Boston Celtics. Ia pun akhirnya dihadiahi two-way kontrak oleh Celtics.

INDOSPORT.COM - Pemain rookie, Tacko Fall memikat perhatian klub NBA Boston Celtics. Ia pun akhirnya dihadiahi two-way kontrak oleh Celtics.

Sebelumnya Tacko Fall hanya mendapatkan kontrak exhibit 10. Akan tetapi, seiring penampilannya yang menawan, Celtics akhirnya merubah kontrak pemain basket berusia 23 tahun itu.

Dilansir dari Boston.com, Celtics memberikan kontrak two-way. Dengan kontrak ini, Fall akan menghabiskan sebagaian kariernya di NBA G-League dengan tim yang berafiliasi dengan Celtics, yakni Maine Red Claws.

Selain itu, Fall juga bisa bermain di NBA saat Celtics memanggilnya. Namun, penampilannya hanya dibatasi maksimal 45 hari saja.

Sementara itu, Celtics sendiri terpikat dengan Fall karena permainannya yang semakin meningkat. Pada NBA Summer League 2019 lali, Fall bemain di lima laga dengan mencatatkan 7,2 poin, 4 rebounds, dan 1,4 blok per pertandingan.

Bahkan Fall melanjutkan performa apiknya di pramusim NBA. Fall bermain sebanyak tiga laga pada pramusim NBA. Pemain yang memiliki postur tinggi itu mencatatkan defensive rating tinggi di angka 91,7.

Melengkapi statistik bertahannya yang mentereng, Fall juga meraih rata-rata 3 poin, 2,3 rebounds, dan 1 assist per pertandingan selama pramusim NBA.

Dengan kontrak barunya ini, kesempatan Fall untuk menembus NBA semakin terbuka apabila ia menunjukkan kemampuan terbaiknya di G League atau ketika dipanggil ke NBA.