Jadi Tumpuan di Pertahanan, Green Dapat Petuah dari Pelatih Warriors

Kamis, 17 Oktober 2019 15:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Draymond Green akan jadi tumpuan pertahan tim di NBA musim baru. Copyright: © Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Draymond Green akan jadi tumpuan pertahan tim di NBA musim baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr memberikan petuah untuk Draymond Green yang akan menjadi tumpuan bagi timnya di sisi pertahanan pada NBA musim 2019/20.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain yang memiliki pertahanan kuat seperti Kevin Durant, Andre Iguaodala, dan Shaun Livingston sudah tak membela Golden State Warriors lagi.

Oleh sebab itu, Draymond Green meruapakan satu-satunya pemain yang berpengalaman dalam hal bertahan. Hal itu juga sudah disampaikan oleh Kerr bahwa Green akan memimpin pertahanan Warriors.

"Dia (Green) akan menjadi kapten dalam bertama, tapi mungkin akan berbeda skemanya. Mungkin dia saat ini harus lebih bersabah dengan beberapa pemain muda yang akan bekerjasama dengannya," ucap Kerr dikutip dari Mercury News.

Sementara itu, kehebatan Drayond Green dalam bertahan memang tak perlu diragukan lagi. Pemain basket berusia 29 tahun ini pernah meraih NBA Defensive Player of The Year pada tahun 2017.

Selain itu, Green juga pernah tiga kali masuk NBA All-Defensive First Team serta dua kali di NBA All-Defensive Second Team.

Apakah dengan mengandalkan Draymond Green, Warriors bisa menembus NBA Finals seperti yang mereka laukan dalam kurun lima tahun belakangan ini?