Tak Buru-buru Tunjuk Pelatih Baru, Ini Pertimbangan Amartha Hangtuah

Jumat, 18 Oktober 2019 17:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Amartha HangTuah
Penggawa Amartha HangTuah saat berpose bersama Coach Bedu usai coach Bedu mengundurkan diri. Copyright: © Media Amartha HangTuah
Penggawa Amartha HangTuah saat berpose bersama Coach Bedu usai coach Bedu mengundurkan diri.

INDOSPORT.COM - Tim basket IBL, Amartha Hangtuah tak mau terburu-buru menunjuk pelatih kepala baru. Sebab, mereka mempertimbangkan chemistry tim yang sudah ada.

Amartha Hangtuah sampai saat ini belum memiliki pelatih kepala usai ditinggal Andika Supriadi Saputra yang pindah ke tim baru peserta IBL 2020, Louvre.

Menurut Direktur Operasional Bola Basket Hangtuah, Ferri Jufry mereka menegaskan tak mau gegabah karena saat ini fokusnya menjaga chemistry yang terbangun di dalam tim.

Ferri menambahkan ia pun khawatir dengan hadirnya pelatih kepala baru yang tidak cocok, nantinya bisa mengubah chemistry dan memerlukan adaptasi lagi. Sementara itu, saat ini waktu jelang kompetisi IBL 2020 sudah semakin mepet.

"Kami fokus pada coaching staff yang ada. Chemistry mereka dengan pemain sudah bagus. Solusinya mungkin kita akan memilih penasihat teknik atau mengangkat pelatih kepada dari coaching staff yang ada," ucap Ferri dikutip dari iblindonesia.com.

Selain itu, Ferri menegaskan bahwa dengan kepindahan pelatih kepalanya, mental dan psikologis pemain Amartha Hangtuah sama sekali tak terganggu.

Sehingga, Amartha Hangtuah pun tetap memasang target tinggi dalam IBL 2020 untuk menembus babak Playoffs. Sementara itu, IBL 2020 akan digelar pada 10 Januari mendatang. Seri pertama akan dilaksanakan di Semarang.