Gagal Selamatkan Brooklyn Nets, Kyrie Irving Tetap Cetak Rekor di NBA

Kamis, 24 Oktober 2019 20:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adam Glanzman/GettyImages
Bintang Brooklyn Nets, mencatatkan rekor poin tertinggi di NBA dalam pertandingan menghadapi Minnesota Timberwolves, Kamis (24/10/19) pagi WIB. Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Bintang Brooklyn Nets, mencatatkan rekor poin tertinggi di NBA dalam pertandingan menghadapi Minnesota Timberwolves, Kamis (24/10/19) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Kyrie Irving mencetak rekor poin tertinggi dalam pertandingan Brooklyn Nets menghadapi Minnesota Timberwolves, Kamis (24/10/19) pagi WIB. Meski gagal menyelamatkan Nest dari kekalahan, Irving mencatatkan namanya dalam buku sejarah kompetisi basket NBA.

Pada pertandingan tersebut, Kyrie Irving sukses mencetak 50 angka. Raihan 50 angka tersebut merupakan rekor tertinggi yang pernah dibuat oleh seorang pemain dalam pertandingan NBA.

Irving pun memecahkan rekor poin para pemain legendaris NBA. Sebelumnya, rekor poin tertinggi dalam sebuah pertandingan NBA dipegang oleh mantan bintang Portland Trail Blazers, Kiki Vandeweghe, pada tahun 1984 lalu.

Selain melewati catatan Kiki Vandeweghe, Kyrie Irving juga melampaui rekor para legenda basket NBA lainnya, seperti Wilt Chamberlain (43 angka) dan Charles Barkley (37).

Point guard berusia 27 tahun itu juga sukses melewati catatan James Harden (37) yang sebelumnya memegang rekor sebagai pemain aktif dengan catatan poin tertinggi di NBA.

Sayangnya, permainan sensasional Kyrie Irving gagal menyelamatkan Nets dari kekalahan. Tampil di kandang sendiri, anak asuh Kenny Atkinson itu harus mengakui keunggulan Timberwolves dengan 126-127.

Kyrie Irving menjadi penampil terbaik Nets dengan raihan 50 poin, 8 rebounds, dan 7 assists. Sedangkan di kubu Timberwolves, Karl-Anthony Towns menjadi bintang kemenangan dengan catatan 36 poin, 14 rebounds, dan 3 assists.