Kalah di Laga Perdana, Pelatih Golden State Warriors Terima Kenyataan

Jumat, 25 Oktober 2019 15:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, harus menerima kenyataan timnya bisa mengalami kekalahan melawan LA Clippers.

Golden State Warriors mengawali NBA musim 2019-2020 dengan hasil yang negatif. Bermain di markas sendiri, Warriors harus tumbang 122-141 dari LA Clippers.

Mendapati kekalahan tersebut, Warriors yang sangat mendominasi NBA dalam lima tahun terakhir harus menerima kenyataan pahit.

Menurutnya, Warriors musim ini berada dalam kondisi yang berbeda. Meski masih diperkuat Stephen Curry, di skuat Warriors saat ini terdapat banyak pemain muda, sehingga tim masih belum solid.

"Ini kenyatannya. Akan ada malam seperti ini di tahun ini. Ini kenyataan dari NBA. Lima tahun terakhir kami berada di kondisi yang berbeda,

"Saat ini di tim ada sembilan orang yang berusia 23 tahun atau lebih muda. Jelas kami harus memulai dari awal dalam banyak hal," ucap Steve Kerr, dikutip dari laman berita olahraga Bleacher Report.

Seperti yang diketahui, Warriors lima musim terakhir selalu masuk NBA Finals. Tiga di antaranya, mereka berhasil keluar sebagai juara.

Akan tetapi, Golden State Warriors menjalani musim 2019-2020 yang berbeda. Hal itu karena mereka ditinggal banyak pemainnya seperti Kevin Durant serta Andre Iguodala.

Apalagi musim ini, Warriors terpaksa tak diperkuat oleh Klay Thompson. Pasalnya, pebasket berusia 29 tahun itu harus absen tahun ini karena penyembuhan cedera.