Jalani Uji Coba Sebelum SEA Games 2019, Timnas 3x3 Indonesia Raih Runner Up

Minggu, 10 November 2019 13:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah pulang dari latihan dan rangkaian uji coba di Chinese Taipei, Timnas 3x3 basket Indonesia kembali ke Tanah Air dan langsung mengikuti turnamen terakhir jelang SEA Games 2019.

Timnas 3x3 Indonesia mengikuti turnamen bertajuk Jakarta 3x3 International Challenge 2019 di Jakarta, Sabtu (09/11/19). Dalam turnamen itu, ada juga timnas dari negara lain seperti Malaysia, Vietnam, Chinese Taipei, dan Chooks To Go Pilipinas.

Dalam turnamen ini, Timnas 3x3 Indonesia terlihat perkasa dari lawan-lawannya. Mereka berhasil menagalahkan Chisese Taipei, Malaysia, dan Vietnam. Mereka hanya kalah dari Chook To Go Pilipinas.

Berkat tiga kemenangan dan satu kekalahan, Timnas 3x3 Indonesia berhak masuk ke final. Di final, Timnas 3x3 Indonesia menghadapi Chooks To Go Pilipnas.

Namun sayang, Oki Wira Sanjaya cs kembali mengalami kekalahan dari Chooks To Go Pilipnas dengan skor akhir 17-21. Sehingga Timnas 3x3 Indonesia meraih posisi runner up.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia 3x3 Men's Team (@ina3x3putra) on

Sementara itu pada turnamen Jakarta International Challenge 2019 ini, Timnas 3x3 Indonesia sudah mengerucutkan empat nama roster dari enam yang pemain yang dibawa uji coba ke Chinese Taipe.

Empat pemain yang ditunjuk Ali Budimansyah ini adalah Surliyadin, Rivaldo Tandra Pangesthio, Sandy Ibrahim Azis, dan Oki Wira Sanjaya.