Baru Awal Musim NBA, Badai Cedera Hantam Golden State Warriors

Rabu, 13 November 2019 18:58 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ezra Shaw/GettyImages
Golden State Warriors kesulitan di NBA awal musim 2019 ini karena beberapa pemain bintangnya mengalami cedera, seperti Stephen Curry. Warriors sedang mimpi buruk? Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Golden State Warriors kesulitan di NBA awal musim 2019 ini karena beberapa pemain bintangnya mengalami cedera, seperti Stephen Curry. Warriors sedang mimpi buruk?

INDOSPORT.COMGolden State Warriors kesulitan di NBA awal musim 2019 ini karena beberapa pemain bintangnya mengalami cedera. Warriors sedang mimpi buruk?

Warriors sedang mengalami penurunan performa pada pemainnya yang beberapa di antaranya sedang mengalami cedera. Hal ini terbukti pada ajang NBA 2019 Warriors kalah telak atas kemenangan lawannya.

Dilansir dari laman ESPN, salah satu pemain Warriors kembali mengalami cedera, yaitu Damion Lee. Ia mengalami cedera patah tulang di tangan kanannya.

Insiden tersebut terjadi pada saat Warriors bertanding melawan Jazz Utah pada Senin (11/11/2019) malam. Kejadian itu diumumkan oleh tim setelah Lee melakukan MRI pada hari Selasa (12/11/2019).

Sebelumnya, point guard Warriors, Stephen Curry, juga mengalami cedera patah tangan kirinya saat mengalami kekalahan dari Phoenix Suns pada Rabu (30/10/19).

Curry diperkirakan akan memerlukan waktu selama tiga bulan untuk menjalani proses penyembuhan dan satu bulan untuk mengeluarkan alat-alat yang digunakan untuk memperbaiki tulangnya.

Klay Thompson juga belum diketahui akan kembali di tahun ini atau tidak. Hal ini karena ia sedang menjalani tahap penyembuhan setelah mengalami ACL pada Kamis (13/06/19) awal musim 2019-2020.

Pemain center Warriors, Kevon Looney juga absen dari Warriors. Ketidakhadiran Looney ini disebabkan oleh kondisi neuropatik setelah bermain melawan LA Clippers di ajang NBA 2019. Looney pun masih belum memberikan kejelasan kapan ia akan kembali.

Pada saat bertanding melawan New Orleans Pelicans pada Senin (28/10/19), Jacob Evan juga mengalami cedera adductor kiri. Kejadian tersebut membuatnya harus absen untuk beberapa waktu untuk menjalani proses penyembuhan.

Omari Spellman pun mengalami cedera saat bertanding pada Senin (11/11/19) di ajang NBA 2019. Ia mengalami cedera pergelangan di kaki kirinya saat bertanding.

Ini merupakan momok menakutkan bagi Warriors karena banyak pemainnya yang mengalami cedera pada musim ini. Jika Spellmen absen di musim ini, maka Warriors hanya memiliki sembilang pemain yang prima untuk bertanding.

Apakah Golden State Warriors mampu bertahan dengan keadaan pincang ketika para pemainnya mengalami cedera dan hanya menyisakan 9 pemain untuk bertempur di NBA musim ini?

Penulis: Dhita Rahfiani