Pelatih Basket Filipina Umumkan Skuat Resmi untuk SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 18:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kurang dua minggu lagi sebelum penyelenggaraan pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019 berlangsung di Filipna, pelatih Gilas Pilipinas, Tim Cone, telah menunjuk 12 atlet yang akan diturunkan nanti.

Presiden Samahang Basketbol ng Pilipinas (SBP), Al Panlilio resmi mengumumkan nama-nama tersebut pada Jumat (22/11/19) malam, tepat 12 hari sebelum pertandingan berlangsung di Mall of Asia Arena.

Dilansir dari Manila Bulletin, mereka yang ditunjuk untuk membela timnas adalah tiga pemain Barangay Ginebra San Miguel yakni LA Tenorio,  Stanley Pringle dan Japeth Aguilar.

Kemudian tiga pemain San Miguel Beermen yakni peraih MPV lima kali, Juni Mar Fajardo, serta Marcio Lassiter dan Chris Ross. Selanjutnya ada nama RR TNT Pogoy dan Troy Rosario, dan Kiefer Ravena dari NLEX.

Untuk melengkapi daftar tersebut masuk juga nama atlet Matthew Wright dari Phoenix Fuel, Vic Manuel dari Alaska dan Christian Standhardinger dari NorthPort. Ravena masuk menggantikan Jayson Castro yang cedera.

Beberapa nama yang dicoret oleh Cone antara lain Scottie Thompson dari Ginebra, Art dela Cruz serta Greg Slaughter, yang sayangnya harus absen karena cedera di jari kakinya.

Tim nasional Filipina berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar dan Singapura, sedangkan di Grup B ada Timnas Thailand, Kamboja, Malaysia dan Indonesia.