Duel Tim Pesakitan NBA: Miami Heat vs Golden State Warriors

Jumat, 29 November 2019 15:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© feednoticias.com
Duel dua tim pesakitan di NBA, Miami Heat dan Golden State Warriors. Copyright: © feednoticias.com
Duel dua tim pesakitan di NBA, Miami Heat dan Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Para pencinta basket NBA akhir pekan ini bakal disuguhkan pertandingan menarik antara Miami Heat vs Golden State Warriors.

Pertandingan yang digelar di American Airlines Arena, markas Miami Heat ini bakal digelar hari Sabtu, (30/11/19) besok pukul 08:00 WIB.

Sejatinya, pertandingan ini termasuk kategori big match mengingat keduanya pernah menghebohkan dunia basket NBA dengan meraih gelar juara.

Sayangnya, kini dapat dikatakan juga pertandingan ini merupakan duel tim pesakitan karena keduanya mengalami penurunan performa yang terbilang drastis. Sejak ditinggal LeBron James pada tahun 2014, Miami Heat mengalami musim yang kurang konsisten.

Meski sempat beberapa musim masuk playoffs, namun tetap saja ikon sekaligus legenda mereka yang kini telah pensiun, Dwyane Wade tak mampu membawa timnya meraih gelar juara atau bersaing dalam perebutan gelar juara.

© Mike Ehrman/GettyImages
Dwyane Wade (kiri) dan LeBron James, dua sosok yang mampu menjadi pembeda bagi tim basket NBA, Miami Heat Copyright: Mike Ehrman/GettyImagesDwyane Wade (kiri) dan LeBron James, dua sosok yang mampu menjadi pembeda bagi tim basket NBA, Miami Heat

Di NBA musim reguler 2019-2020 ini, Miami Heat masih dapat dikatakan kurang konsisten, terutama dalam memetik kemenangan.

Saat ini, mereka berada di posisi keempat wilayah Timur dengan raihan 12 kemenangan dan lima kali kalah dari 17 pertandingan.

Beruntung setidaknya di musim ini, Miami Heat memiliki Jimmy Butler yang didatangkan dari Philadelphia 76ers sehingga membuat permainan mereka sedikit atraktif.

Namun harus diakui, pada musim ini Miami Heat bukanlah tim yang diunggulkan dalam perebutan gelar juara meski nantinya mereka berhasil lolos ke babak playoffs.

© Mitchel Leff/GettyImages
Jimmy Butler, bintang bsket NBA dari tim Miami Heat Copyright: Mitchel Leff/GettyImagesJimmy Butler, bintang bsket NBA dari tim Miami Heat

Terakhir kali mereka masuk playoffs di musim 2017-2018 dan itupun mereka langsung takluk di putaran pertama dari Philadelphia 76ers dengan skor mencolok 1-4.

Kendati demikian, mungkin Miami Heat bisa sedikit berbangga karena sang calon lawan musim ini tengah terpuruk. Ditinggal sejumlah pilar seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan juga D’Angelo Russell membuat permainan Golden State Warriors menjadi hancur.

Belum lagi jika Draymond Green yang musim ini seakan kehabisan bensin alias berada di bawah performa membuat Warriors bisa dibilang kurang diunggulkan saat melawan Miami Heat besok.

© Ezra Shaw/GettyImages
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry mendapat cedera patah tangan Copyright: Ezra Shaw/GettyImagesPemain megabintang tim basket NBA, Golden State Warriors, Stephen Curry mendapat cedera patah tangan

Jika dibandingkan dalam beberapa musim terakhir, jelas Golden State Warriors kerap diunggulkan karena mampu masuk playoffs dan mampu keluar sebagai juara.

Namun sepertinya, pada pertandingan nanti Dewi Fortuna lebih memilih untuk memeluk Miami Heat. Bukan tanpa alasan mengingat para pemain inti Miami Heat dalam kondisi yang fit, sedangkan Golden State Warriors tampil pincang.

Bayangkan, Golden State Warriors yang diunggulkan dalam beberapa tahun terakhir kini menjadi juru kunci di klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 15 kali kalah dan baru empat kali menang dari 19 pertandingan.

Duel tim pesakitan antara Miami Heat vs Golden State Warriors besok pun kian terasa sengit dan menarik. Pasalnya, pada laga terakhir Miami Heat menelan kekalahan dari Houston Rockets sehingga mereka membutuhkan kemenangan guna mengembalikan kepercayaan diri mereka kembali.

Sementara tim tamu, Golden State Warriors tengah mendapat suntikan motivasi usai mendapatkan kemenangan pada pertandingan terakhir saat mengalahkan Chicago Bulls dengan skor 104-90.

Kedua tim jelas akan bermain hati-hati, Miami Heat tentu harus belajar dari pertandingan sebelumnya agar mereka tak kembali mengulang kesalahan yang berujung kekalahan.

Sedangkan Golden State Warriors juga tak bisa jemawa, karena meski mereka pada laga terakhir menang, bisa jadi membuat rasa percaya diri mereka berlebihan yang membuat turn over atau kesalahan, terlebih mereka akan mendapat tekanan mental mengingat Warriors bermain sebagai tim tamu.

Dalam lima pertemuan terakhir, Golden State Warriors dapat bernapas lega karena mereka unggul 3-2 atas Miami Heat.

Namun, kembali lagi catatan head to head tak bisa dijadikan tolak ukur tim besutan Steve Kerr untuk memetik kemenangan, terlebih pada pertemuan terakhir Miami Heat mampu menang atas Golden State Warriors dengan skor tipis 126-125.

Siapakah yang akan menang dari duel tim pesakitan NBA antara Miami Heat vs Golden State Warriors yang digelar hari Sabtu (30/11/19) besok? Menarik untuk dinanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%