Kalah dari Vietnam di SEA Games 2019, Ini Kata Pelatih Timnas Basket 3x3 Indonesia

Senin, 2 Desember 2019 14:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Basket 3x3 Indonesia saat melawan Thailand di Fil Oil Flying Center V, Metro Manila, Senin (02/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Basket 3x3 Indonesia saat melawan Thailand di Fil Oil Flying Center V, Metro Manila, Senin (02/12/19).

INDOSPORT.COM – Tim Basket 3x3 Putra Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada pertandingan hari kedua SEA Games 2019 yang digelar di Flying Oil V Arena, Manila, Senin (02/12/19) pagi WIB.

Menghadapi Vietnam pada pertandingan pertama hari kedua cabang olahraga basket 3x3 putra SEA Games 2019, Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 19-17. Meski harus menelan kekalahan, namun Ali Budimansyah selaku pelatih Tim Basket 3x3 Putra Indonesia tetap memuji penampilan Oki Wira Sanjaya dkk.

“Game pertama kita kalah lawan Vietnam, lalu kita bisa bangkit ketika lawan Thailand. Hari ini anak-anak bermain seperti diesel. Game plan sudah dijalankan oleh pemain, tetapi memang ada beberapa hal yang harus disesuaikan lagi,” tutur Ali Budimansyah kepada awak media olahraga INDOSPORT selepas laga.

Para pemain Indonesia sendiri menunjukkan mental baja pada pertandingan hari ini. Setelah kalah dari Vietnam pada game pertama, mereka kemudian bangkit dengan meraih kemenangan atas Thailand dan Malaysia.

Oki Wira dan kolega melibas Thailand di game kedua dengan skor 21-11. Setelah itu, giliran Malaysia yang ditaklukkan dengan skor 19-17 di game ketiga.

Dua kemenangan atas Thailand dan Malaysia membuat Indonesia berada di peringkat tiga babak penyisihan, sekaligus memastikan satu tempat di babak semifinal cabang olahraga basket 3x3 SEA Games 2019.

Di babak semifinal, Indonesia akan kembali menantang Vietnam yang mengakhiri babak penyisihan di peringkat dua. Laga semifinal cabang basket 3x3 putra SEA Games 2019 antara Indonesia menghadapi Vietnam akan digelar hari ini juga mulai pukul 13.40 WIB.

Sementara itu di babak semifinal lain, Filipina akan lebih dulu menghadapi Thailand pada pukul 13.20 WIB. Pemenang laga semifinal akan bertemu di partai final cabang basket 3x3 putra SEA Games 2019 yang digelar sore ini juga.