Tak Dihitung Poin, Ini Detik-detik Dunk Langka James Harden di Laga Rockets vs Spurs

Rabu, 4 Desember 2019 14:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sarah Stier/GettyImages
Momen langka terjadi di laga San Antonio Spurs vs Houston Rockets dalam lanjutan NBA 2019/2020. Dalam laga itu, wasit tak menghitung poin James Harden. Copyright: © Sarah Stier/GettyImages
Momen langka terjadi di laga San Antonio Spurs vs Houston Rockets dalam lanjutan NBA 2019/2020. Dalam laga itu, wasit tak menghitung poin James Harden.

INDOSPORT.COM - Momen langka terjadi di laga San Antonio Spurs vs Houston Rockets dalam lanjutan NBA 2019/2020, Rabu (04/12/19) pagi WIB. Dalam laga itu wasit tak menghitung poin milik Harden yang melakukan dunk.

Pertandingan antara San Antonio Spurs vs Houston Rockets berjalan sangat ketat. Nyatanya laga tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Nah, dalam laga ini ada juga momen unik terjadi, yakni dunk James Harden yang tak dihitung oleh wasit. Momen ini terjadi pada pertengahan kuarter empat.

Awalnya, James Harden berhasil melakukan steal bola, kemudian Harden yang berdiri kosong di depan ring melakukan dunk keras. Akan tetapi, dunk keras Harden itu seperti keluar dari ring.

Namun, jika dilihat dari tayangan ulang, bola itu masuk. Tapi, karena kerasnya dunk yang dilakukan Harden, bola itu mengalir keluar dan membuatnya tampak keluar dari ring.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by House of Highlights (@houseofhighlights) on

Melihat hal tersebut, James Harden dan pelatih Rockets, Mike D'Antonni melayangkan protes ke wasit. Tapi, wasit akhirnya memutuskan bahwa dunk itu tak dihitung poinnya.

Sementara itu, pada pertandingan ini James Harden tampil menggila dengan mencetak 50 poin, 9 rebound, dan 6 assists. Walau demikian, catatan apik Harden ini belum bisa menghindarkan Rockets dari kekalahan 133-135 dari Spurs.