Rekap Hasil Pertandingan NBA Hari Ini: Cavaliers Menggila, Rockets Merana

Jumat, 10 Januari 2020 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dave Reginek/Getty Images
Laga NBA antara Cleveland Cavaliers vs Detroit Pistons, Jumat (10/01/20). Copyright: © Dave Reginek/Getty Images
Laga NBA antara Cleveland Cavaliers vs Detroit Pistons, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan NBA 2019-2020 yang berlangsung hari ini, Jumat (10/01/20). Dua laga di antaranya menampilkan kegilaan Cleveland Cavaliers dan kekalahan Houston Rockets.

Duel seru terjadi kala Cavaliers menjamu Detroit Pistons. Pertandingan yang berlangsung di Little Caesars Arena itu terbilang berakhir dramatis karena terdapat babak tambahan alias overtime (OT).

Menjalani laga kandang sempat membuat Pistons kian perkasa, terbukti dengan kepemimpinan mereka di awal quarter pertama dan kedua hingga membuat kedudukan skor berat sebelah.

Beruntung pada kuarter lanjutan Cavaliers mendominasi jalannya pertandingan hingga harus diadakan babak tambahan. Tim basket asal Cleveland itu pun mampu menang atas Pistons dengan skor 115-112.

Center Cavaliers, Tristan Thompson mampu menjadi momok bagi Pistons usai mencetak double-double dengan torehan 35 poin, 14 rebound, dan tiga assist. Center tim tamu, Andre Drummond pun mampu mencetak torehan serupa dengan 28 poin, 23 rebound, dan satu assist.

Jika Cavaliers bisa tersenyum lebar, lain halnya dengan Rockets yang justru tersungkur dikandaskan Oklahoma City Thunder. Kekalahan mereka sendiri tergolong tragis dengan skor 92-113.

Pertandingan yang dihelat di Chesapeake Energy Arena, kandang Thunder, membuat James Harden beserta koleganya mati kutu. Sejak awal quarter, Rockets selalu gagal memimpin skor hingga harus takluk dengan selisih 21 poin.

Kegagalan mereka tidak lepas dari aksi Chris Paul selaku Point Guard dan Forward Terrance Ferguson yang sempat beberapa kali melakukan block ke arah Rockets. Danilo Gallinari pun sukses menjadi algojo tim tuan rumah lewat torehan double-double yang terdiri dari 23 poin, 11 rebound, dan empat assists.

Selengkapnya, berikut keseluruhan empat pertandingan NBA yang berlangsung hari ini, Jumat (10/1/20):

Detroit Pistons 112-115 Cleveland Cavaliers

Philadelphia 76ers 109-98 Boston Celtics

Minnesota Timberwolves 116-102 Portland Trail Blazers

Oklahoma City Thunder 113-92 Houston Rockets