3 Sosok Kunci Debut Manis Louvre Surabaya di IBL 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 02:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi Laga BPD DIY Bima Perkasa vs Louvre Surabaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi Laga BPD DIY Bima Perkasa vs Louvre Surabaya.

INDOSPORT.COM – Louvre Surabaya mengawali debut di Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Seri I dengan kemenangan 81-71 atas Bima Perkasa Jogja, Jumat (10/01/20) di GOR Sahabat Semarang. Hasil itu membuat tim pelatih cukup puas.

Pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi Saputra mengatakan, kesuksesan di laga debut hari ini tak lepas dari peran tiga pemain asingnya yakni Savon Goodman, Martavious Irving dan Michael Kolewale.

Karakter ketiganya yang berbeda sangat menguntungkan tim ketika dipadu dengan talenta local memungkinkan Louvre menciptakan debut manis di ajang IBL 2020.

"Tiga pemain asing kami memiliki gaya berbeda. Savon Goodman senang bermain inside, Martavious Irving bertipe pengatur serangan, sementara Michael Kolewale bisa bermain cepat atau lambat. Ini keuntungan buat kami," katanya. 

Lebih lanjut, Bedu (sapaan Andika Supriadi) mengatakan Louvre bertekad memberikan warna baru di kancah bola basket nasional. Oleh sebab itu, tak hanya permainan yang diperhatikan tetapi juga branding tim di tengah masyarakat guna mendekatkan olahraga basket. 

"Dari awal pembetukan tim ini, saya sangat senang walau kami tim baru. Kami pengen memberikan sesuatu yang beda dari tim lain, karena marketnya adalah industri bola basketnya. Kami mau mengubah hal yang lama dan semua yang ada dalam tim sudah akur," jelasnya.

Di laga selanjutnya, Louvre Surabaya akan berhadapan dengan Prawira Bandung pada Sabtu (11/01/20). Andika Supriadi berharap beberapa kesalahan yang terjadi kontra Bima Perkasa Jogja tak lagi terulang agar mereka bisa memenangkan laga di IBL 2020 lagi.