Tak Terkalahkan, Louvre Surabaya Mengejutkan Seri Pertama IBL 2020

Minggu, 12 Januari 2020 02:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tak Terkalahkan, Louvre Surabaya Mengejutkan Seri Pertama IBL 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tak Terkalahkan, Louvre Surabaya Mengejutkan Seri Pertama IBL 2020.

INDOSPORT.COM – Tim pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Louvre Surabaya tampil mengejutkan di Seri pertama Semarang.  Tim asuhan Andika Saputra itu meraih dua kemenangan atas Bima Perkasa Jogja dan Prawira Bandung di GOR Sahabat Semarang.

Dilaga perdana, Louvre menang 81-71 atas Bima Perkasa Jogja. Selanjutnya gilaran Prawira Bandung yang dikalahkan dengan 81-79. 

Pelatih Louvre, Andika Saputra mengatakan tak menyangka mereka bisa menyapu bersih IBL Seri I dengan kemenangan. Ia lantas bersyukur karena hal itu jadi modal bagus untuk seri berikutnya di Bandung.

“Alhamdulillah ya, ini hasil yang dikasih Tuhan. Kami harus bersyukur, menyangka atau tidak menyangka tapi ini jalannya Tuhan," katanya.

Menurut Andika, laga kedua kontra Prawira lebih sulit. Pasalnya, tim lawan punya pemain muda yang memiliki keunggulan fisik lebih bagus dibanding Louvre.

“Kami tidak mengikuti ritme permain Prawira, kami pakai cara sendiri. Kalau ikuti mainnya Prawira, selesai,” ujar pria yang akrab disapa Bedu itu.

“Pemain kami sebagian sudah berumur, sedangkan di sana anak-anak muda yang main dengan cepat dan kuat, beda dengan tim kami. Namun, kami punya pemain muda dan tua yang saya bisa kombinasikan dengan benar,” jelasnya.

Sementara itu, pemain kawakan Louvre, Wendha Wijaya mengatakan, kemenangan di laga kedua kontra Prawira tak lepas dari fokus tinggi sepanjang laga. Para pemain disebut bisa menjalankan instruksi pelatih dengan benar.

“Jadi harus fokus game per game, tidak ada yang gampang di IBL ini dengan kondisi ada tiga pemain asing kan,” ujarnya.

Sebagai tim debutan, Louvre Surabaya telah cukup mengejutkan dalam seri pertama IBL 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%