IBL 2020: Selisih Poin Mencolok, Indonesia Patriots Sikat Habis Hangtuah

Jumat, 17 Januari 2020 21:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Humas IBL
Andakara Prastawa (Indonesia Patriots) dan Kelly Purwanto (Hangtuah) beraksi dalam ajang IBL 2020. Copyright: © Humas IBL
Andakara Prastawa (Indonesia Patriots) dan Kelly Purwanto (Hangtuah) beraksi dalam ajang IBL 2020.

INDOSPORT.COM - Pada laga kedua di Seri II Bandung Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di GOR C’Tra Arena Bandung, Jumat (17/1/20), Indonesia Patriots berhasil menekuk Hangtuah dengan selisih skor akhir yang cukup jauh, yaitu 85-65.

Indonesia Patriots turun dengan formasi Kaleb Ramot Gemilang, Andakara Prastawa, Kevin Yonas Sitorus, Mei Joni, dan Lester Prosper, sedangkan Hangtuah memasang Darnell Aaron Martin, Sevly Rondonuwu, Laquavious Cotton, Aditya Lumanauw, dan Kelly Purwanto.

Pada kuarter pertama, Hangtuah mengambil alih lewat angka yang ditorehkan Sevly. Namun, Patriots ternyata yang lebih dahulu mengungguli dengan 12-8. Hingga akhir kuarter, mereka mendominasi permainan dengan 18-14.

Selanjutnya dalam kuarter kedua, klub yang berisi skuat timnas Indonesia ini menjaga jarak lewat lay-up dari Prastawa menjadi 25-17 di menit keempat. Akhirnya, Harry Prayogo selaku pelatih Hangtuah pun meminta time out untuk timnya.

Ternyata Patriots masih sanggup unggul dengan adanya dunk dari Lester dan kembali lay-up Prastawa hingga poin menjadi 29-20. Setelah itu, tembakan tiga angka dari Darnell pun cukup menolong poin Hangtuah menjadi 34-26.

Di kuarter ketiga, Patriots berhasil melaju dengan perbedaan 19 poin. Kuarter ditutup dengan keunggulan Indonesia Patriots 61-42.

Semakin dekat dengan kemenangan, pada kuarter keempat Patriots tampil semakin semangat. Arki menyokong tim dengan three points play yang membuat skor 74-45. 

Three points play dari Prastawa juga turut memperbesar marjin. Indonesia Patriots melaju dengan keunggulan 82-57 dan berakhir dengan 85-65.

Pada laga kali ini, Lester dan Arki berhasil mengemas 12 poin. Poin dari Kaleb, Abraham dan Brandon berjumlah sama (11 poin), dan Prastawa (10 poin). Sedangkan Hangtuah, angka terbanyak dicetak Darnell 18 poin, Charles (13 poin), Cotton (12 poin), dan Sevly (11 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%