Sambut Seri 3 IBL, NSH Jakarta Lakukan Kegiatan Sosial

Kamis, 30 Januari 2020 17:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menyambut seri 3 IBL yang akan berlangsung di Jakarta pada pekan ini, tim basket putra NSH Jakarta dan PEAK Indonesia melakukan kegiatan sosial. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menyambut seri 3 IBL yang akan berlangsung di Jakarta pada pekan ini, tim basket putra NSH Jakarta dan PEAK Indonesia melakukan kegiatan sosial.

INDOSPORT.COM - Menyambut seri 3 IBL yang akan berlangsung di Jakarta pada pekan ini, tim basket putra NSH Jakarta dan PEAK Indonesia melakukan kegiatan sosial.

Mereka berkunjung ke salah satu sekolah berkebutuhan khusus Yayasan Asih Budi di daerah Pendidikan Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para pemain dan juga official tim NSH Jakarta. Selama kurang lebih dua jam, mereka terlibat aktif berinteraksi secara langsung dengan para siswa disabilitas.

"Ini adalah kegiatan rutin CSR NSH Jakarta yang di dukung oleh PEAK Indonesia selaku salah satu sponsor kami. Tujuan kita sederhana yakni ingin mempopulerkan bola basket di Tanah Air disemua golongan, serta tidak lupa berbagi dengan sesama."

"Di sini para pemain NSH  juga belajar dari adik-adik siswa Asih Budi, bagaimana mengasihi antar sesama," ucap Yusuf Arlan, Manager tim NSH Jakarta.

Sementara itu, manajer NSH Jakarta Jordan Madrid Andrew mengaku terharu. Baginya basket ternyata dapat diterima di semua golongan.

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini. NBA juga melakukan hal serupa. Jujur, ini merupakan pengalaman pertama dan baru bagi saya terlibat langsung di acara seperti layaknya NBA Care. Yang membuat saya terharu, di sini ternyata basket bisa diterima semua golongan, respek saya untuk mereka semua," ujar Jordan.

Hendarto Tjai, CEO Peak Indonesia juga berharap kegiatan coachcing clinic, CSR ataupun event yang melibatkan komunitas terus dilakukan oleh NSH secara konsisten dan Peak Indonesia selalu siap untuk mendukung kegiatan serupa.

"Kamilah (bersama NSH) yang harus berterima kasih kepada sekolah Asih Budi, karena ini membuka mata kami bahwa basket itu adalah olahraga persaudaraan, tidak mesti harus jago dan bicara kalah dan menang, tapi ada unsur kesenangan, kebersamaan dan bis dimainkan dengan siapa saja," tukas Hendarto Tjai.

Di seri 3 ini, tim asuhan AF Rinaldo tersebut akan meladeni Pacific Surabaya, Jumat (31/1/2020) dan terakhir melawan Indonesia Patriots pada hari Minggu (2/2/20).