Ubah Taktik, NSH Jakarta Sukses Benamkan Pacific Caesar Surabaya

Jumat, 31 Januari 2020 21:08 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan IBL 2020 Seri 3 antara NSH Jakarta vs Pasific Caesar Surabaya di Britama Arena, Jumat (31/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan IBL 2020 Seri 3 antara NSH Jakarta vs Pasific Caesar Surabaya di Britama Arena, Jumat (31/01/20).

INDOSPORT.COM - Belum optimalnya kondisi Dashaun Wiggins membuat pelatih NSH Jakarta, Antonius Ferry (AF) Rinaldo mengubah taktik dan strategi bermain menghadapi Pacific Caesar dan sukses meraih dua kemenangan di IBL Indonesia 2020. 

"Dengan Wiggins datang dari bench. Saya minta Mike Glover untuk lebih aktif di paint area. Selain itu tanpa Wiggins kami harus siapkan dua ball handler," kata Inal, sapaannya.

"Dengan unggul rebound berarti kami akan selalu mendapat possesion," jelas pelatih NSH Jakarta, AF Rinaldo.

Inal sadar Pacific Caesar Surabaya akan selalu memulai serangan dari Luis Jacobo dan Taylor Statham.

Sementara tugas melakukan tembakan tiga angka dibebankan pada Lutfi Koswara yang sukses menyumbang 15 angka. "Teman teman memberikan support pada saya untuk tidak takut melepaskan tembakan," ujar Lutfi.

Pelatih Pacific  Caesar Surabaya, David Singleton mengakui rebound  menjadi salah satu kelemahan timnya pada pertandingan ini. "Sebelumnya, kami sukses menjaga Dior Lowhorn. Entah mengapa hari ini tidak berjalan bagus menjaga Glover yang bisa membuat 21 rebound," katanya.