Timnas Basket Indonesia Kalah, Abraham Damar: Poin Saya Tak Berarti

Jumat, 21 Februari 2020 11:28 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Pemain Timnas Basket Indonesia, Abraham Damar, menyumbang 25 poin dalam pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Pemain Timnas Basket Indonesia, Abraham Damar, menyumbang 25 poin dalam pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Abraham Damar menyumbang 25 poin dalam pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Kamis (20/02/20). Meski begitu, ia menyebut poin tersebut tak ada artinya. 

Timnas Basket Indonesia baru saja melewati laga perdana Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Melawan Korea Selatan, anak asuh Rajko Toroman kalah dengan skor 76-109.

Meski kalah dengan skor cukup telak, Indonesia berhasil menyulitkan Korea Selatan dalam pertandingan. Apalagi, di kuarter pertama, Indonesia sempat unggul 27-21 atas Korea Selatan. 

Salah satu penggawa Timnas Indonesia yang bersinar dalam laga melawan Korea Selatan adalah Abraham Damar Grahita. Abraham berhasil menjadi pencetak poin terbanyak di Timnas Indonesia, bahkan dalam pertandingan ini. 

Abraham Damar menyumbangkan 25 poin dan 4 assist dalam 30 menit lebih ia diturunkan pada pertandingan tersebut. Meski begitu, Abraham tak terlalu gembira dengan poin yang ia sumbangkan. 

"Bisa mencetak 25 poin tidak ada artinya jika akhirnya harus kalah dalam pertandingan, " ujar penggawa Stapac Jakarta tersebut. 

Walau begitu, Abraham tak ingin menyalahkan siapa-siapa atas kekalahan yang diderita oleh Timnas Basket Indonesia

"Tak perlu menyalahkan siapa-siapa, tak perlu menyalahkan absennya Brandon Jawato dan Lester Prosper, yang patut disoroti adalah pembinaan dan sistem kompetisi yang ada di Indonesia," kata pemain yang berposisi sebagai guard tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%