24-02-20, Lakers Gelar Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant

Selasa, 25 Februari 2020 03:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Kevork Djansezian/Getty Images
LA Lakers menggelar penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant di Staples Center Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
LA Lakers menggelar penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant di Staples Center

INDOSPORT.COM - Tim basket NBA, LA Lakers saat ini tengah memberikan penghormatan terakhir bagi legenda mereka, Kobe Bryant.

Hari Senin, 24 Februari 2020 atau jika dalam bentuk angka 24/02/20 waktu Amerika Serikat, Lakers di tempat mereka, Staples Center menggelar penghormatan terakhir bagi Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant yang tewas akibat kecelakaan helicopter pada akhir Januari 2020 lalu.

Angka 24/02/20 juga memiliki makna tersendiri, yaitu 24 mengarah pada nomor punggung terakhir yang digunakan oleh Kobe Bryant di LA Lakers sedangkan 2 merupakan nomor punggung anaknya, Gianna Bryant di Mamba Academy, dan 20 merupakan karier Kobe Bryant di NBA selama 20 tahun.

Dilansir dari CBS, sejumlah pemain dan juga legenda NBA turut hadir dalam acara bertajuk Celebration of Life tersebut.

Mulai dari penggawa Golden State Warriors, Stephen Curry, lalu legenda NBA yang juga melekat dengan mendiang Kobe Bryant, yakni Michael Jordan, Shaquile O’Neal, Kareem Abdul-Jabbar, Tim Duncan, Phil Jackson juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Michael Jordan yang sempat menjadi rival Kobe Bryant dan juga Shaquille O’Neal yang pernah menjadi tandemnya di Lakers tak kuasa menahan tangis saat berkesempatan untuk memberikan pidato.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Legenda basket NBA, Michael Jordan tak kuasa menahan tangis saat memberikan pidato dalam penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant dan Gianna Bryant di Staples Center Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesLegenda basket NBA, Michael Jordan tak kuasa menahan tangis saat memberikan pidato dalam penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant dan Gianna Bryant di Staples Center.

Sejumlah public figure dan fans yang tak hanya pendukung Lakers pun memadati Staples Center untuk memberikan penghormatan terakhir bagi sang legenda, Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant.

Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter bersamaan dengan putrinya, Gianna Bryant dan tujuh penumpang lainnya pada akhir Januari lalu. Kabar ini sontak tak hanya mengejutkan dunia basket NBA dan LA Lakers saja, tetapi juga dunia olahraga.

1