Cetak 35 Poin Lawan Lakers, Zion Williamson Sandingkan Namanya dengan Michael Jordan

Senin, 2 Maret 2020 15:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Graythen/GettyImages
Zion Williamson, bintang basket anyar milik New Orleans Pelicans. Copyright: © Chris Graythen/GettyImages
Zion Williamson, bintang basket anyar milik New Orleans Pelicans.

INDOSPORT.COM - Pemain debutan New Orleans Pelicans, Zion Williamson sandingkan namanya dengan legenda NBA, Michael Jordan usai tampil memukau melawan LA Lakers, Senin (02/03/20) pagi WIB.

Berhadapan dengan LA Lakers yang dipimpin oleh LeBron James, tak membuat Zion Williamson gentar. Nyatanya ia tampil panas dan mencetak 35 poin di laga melawan Lakers.

Catatan impresif Zion tersebut membuat dirinya kembali mencatatkan rekor fantastis. Pebasket yang digadang-gadang sebagai The Next LeBron James itu sudah pernah mencetak 30 poin sebanyak tiga kali dalam 15 awal kariernya di NBA.

Dilansir dari statistik ESPN, hal itu membuat Zion berhak menyandingkan namanya dengan Michael Jordan. Zion sendiri adalah pemain ketiga sejak 35 tahun terakhir yang sukses mencetak 30 poin sebanyak tiga kali dalam 15 pertandingan pertama di NBA.

Nama Zion Williamson pun bergabung dengan legenda NBA seperti Allen Iverson yang memiliki catatan sebanyak lima kali dan Michael Jordan sebanyak enam kali.

Sementara itu, meski Zion tampil apik dengan mencatatkan 35 poin saat New Orleans Pelicans melawan LA Lakers, timnya tak bisa terhindar dari kekalahan.

New Orleans Pelicans harus menyerah 114-122 dari Lakers. Pasalnya, megabintang LA Lakers, LeBron James tampil menggila dalam laga ini dengan mengukir triple-double, yakni 34 poin, 12 rebound, dan 13 assists.