Baru Pulih dari Cedera, Stephen Curry Langsung Buat Three Point Spektakuler

Jumat, 6 Maret 2020 14:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ezra Shaw/GettyImages
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry lakukan tembakan three poin spektakuler di laga NBA lanjutan lawan Toronto Raptors. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry lakukan tembakan three poin spektakuler di laga NBA lanjutan lawan Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM - Pertandingan NBA 2019-2020 musim ini berlangsung epik bagi Golden State Warriors. Setelah sekian lama, Stephen Curry akhirnya kembali dan sempat mencetak three point spektakuler.

Melakoni laga di kandang sendiri, Chase Center, Warriors menjalai laga yang sangat istimewa karena menjamu Toronto Raptors, tim yang pernah membuat mereka gagal menyabet juara NBA Finals musim lalu.

Sempat menjadi bulan-bulanan, Warriors pun kini bernapas lega ketika Curry akhirnya kembali setelah menjalani masa rehat akibat cedera patah tangan kiri sejak bulan Oktober lalu.

Setelah sekian lama absen, performa Curry tak bisa dipandang remeh sebelah mata. Melansir akun Instagram Bleacher Report, point guard andalan Warriors tersebut mempersembahkan tiga poin lewat aksi memukau.

Memasuki kuarter kedua ketika kedudukan 44-54 di mana Warriors masih tertinggal, Curry sukses manfaatkan assist dari Eric Paschall. Tidak tanggung-tanggung, pebasket bernomor punggung 30 itu sukses mencetak three point meski mendapat penjagaan ketat Patrick McCaw.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on

Aksinya itu pun langsung disambut riuh dari para fans setia Warriors yang sudah menunggu comeback-nya sejak lama. Komentator pertandingan pun sempat menyebut Curry memang pebasket yang bisa mengubah keadaan tim asal San Francisco tersebut.

Kendati demikian, Warriors tetap harus berlapang dada karena kembalinya Curry harus dibayar dengan kekalahan 113-121 dari Raptors. Meski demikian, sang penggawa masih sempat mencetak statistik apik dengan sumbangsih 23 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist.

Kembalinya Stephen Curry juga sekaligus akan memberikan perubahan besar bagi Golden State Warriors di sisa musim NBA Regular Season ini. Pasalnya, tanpa sang bintang, mereka hanya bisa meraih catatan rekor 14 kali menang dan 49 kali kalah.