Kevin Durant dan 3 Pemain Brooklyn Nets Positif Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 05:01 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pebasket klub NBA Brooklyn Nets positif terjangkit virus Corona, termasuk sang bintang Kevin Durant.

Seperti diberitakan Variety pada Rabu (18/03/20) dini hari WIB, Kevin Durant salah satu dari empat pemain Brooklyn Nets yang mengidap virus Corona. Sementara tiga pebasket lain masih belum diketahui identitasnya.

Kabar tersebut datang dari Kevin Durant sendiri kepada wartawan The Athletic, Shams Charania.

"Semuanya, hati-hati. Jaga dan karantina diri Anda sendiri. Kita semua akan mampu melalui masalah ini bersama," ujar Kevin Durant.

Kabar lebih lanjut menyebut bahwa Kevin Durant sejatinya tidak memperlihatkan gejala-gejala sebagai yang terinfeksi virus Corona.

Sementara itu, Brooklyn Nets membenarkan kabar empat pemainnya yang terjangkir virus tersebut. Selain menegaskan keengganan mengungkap tiga pebasket lain, mereka juga memastikan para pemain sudah terisolasi dan dalam pengawasan tim dokter klub.

"Brooklyn Nets saat ini tengah mencari tahu siapa saja yang telah berkontak fisik dengan para pemain ini, termasuk lawan-lawan terakhir kami. Kami juga bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan pihak kota dalam hal melaporkan kasus," demikian pernyataan Nets.

Berita ini menambah daftar pebasket NBA yang terjangkit virus Corona. Sebelumnya, ada duo Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, plus pemain Detroit Pistons, Christian Wood.

Terkait rival terakhir yang Brooklyn Nets hadapi, mereka adalah Los Angeles Lakers pada 10 Maret silam.