Legenda Globetrotters, Fred 'Curly' Neal Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Jumat, 27 Maret 2020 09:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Taylor Hill/Getty Images
Fred 'Curly' Neal, salah satu anggota dan ikon dari tim basket Harlem Globetrotters selama 22 tahun, dikabarkan meninggal dunia. Copyright: © Taylor Hill/Getty Images
Fred 'Curly' Neal, salah satu anggota dan ikon dari tim basket Harlem Globetrotters selama 22 tahun, dikabarkan meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Fred 'Curly' Neal, salah satu anggota dan ikon dari tim basket Harlem Globetrotters selama 22 tahun, dikabarkan meninggal dunia di Houston pada Kamis (26/03/2020) pagi, waktu setempat. Kabar berpulangnya Neal sendiri diumumkan oleh akun twitter dari Harlem Globetrotters.

Neal sendiri dikenal dengan kemampuan dribble yang luar biasa, potongan rambut yang ikonik, dan sebagai sosok yang lucu dan menyenangkan.

Pada tahun 2008, nomer jersey Neal dipensiunkan, dirinya menjadi anggota kelima dari tim Globetrotters yang mendapatkan penghargaan istimewa tersebut setelah Wilt Chamberlain, Marques Haynes, Meadowlark Lemon, dan Goose Tatum.

Selama hidupnya, Neal sudah bermain lebih dari 6,000 games di hamper 97 negara di seluruh dunia dari tahun 1963 hingga 1985.

Di mana kala itu tim Globetrotters juga muncul di beberapa stasiun televise, talkshow, bahkan kartun yang mengangkat cerita Globetrotters menjadi animasi series.

Harlem Globetrotters sendiri merupakan sebuah tim basket eksibisi asal Amerika Serikat yang bertujuan untuk entertainment, di mana mereka menggabungkan kombinasi antara atletik, seni teater, dan komedi saat bermain basket.

Didirikan semenjak tahun 1926, Globetrotters sudah melakukan lebih dari 26,000 pertandingan eksebisi di 124 negara di dunia.

Penulis: Intyo Rahadi Seno