Bos LA Clippers Sumbang Dana Fantastis untuk Bantu Tangani Corona

Minggu, 29 Maret 2020 12:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Pemilik klub NBA LA Clippers, Steve Ballmer, turut menyumbang dana untuk membantu penanganan Corona. Copyright: © GETTY IMAGES
Pemilik klub NBA LA Clippers, Steve Ballmer, turut menyumbang dana untuk membantu penanganan Corona.

INDOSPORT.COM - Pemilik klub NBA LA Clippers, Steve Ballmer, dan istrinya, Connie, menyumbangkan 25 juta dolar AS (sekitar Rp400 miliar) untuk bantuan penanganan virus Corona COVID-19.
 
Dilaporkan Daily Mail, uang itu telah dialokasikan untuk membantu Seattle, Michigan Tenggara, dan Los Angeles, dengan 10 juta dolar AS(Rp160 miliar) yang dialokasikan untuk dana tanggap darurat Universitas Kedokteran Washington.

Dana itu dialokasikan untuk membantu meningkatkan pengujian, menyediakan penelitian di berbagai bidang seperti vaksin, diagnostik dan pengendalian infeksi, serta perawatan untuk pasien yang paling rentan, juga untuk staf klinis dan administrasi.

Selain itu, uang yang disumbangkan juga akan digunakan untuk sumber daya dan peralatan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan tim klinis.

Sebelumnya, Steve Ballmer mengumumkan dia menyumbangkan Rp1 juta dolar AS untuk upaya bantuan COVID-19 di California. Sebelumnya ia telah menjanjikan sumbangan 3 juta dolar tambahan untuk upaya bantuan Seattle.

Mantan Chief Executive Officer Microsoft tersebut menyalurkan sumbangannya melalui Ballmer Group, sebuah wadah kegiatan filantropi yang didirikan atas nama keluarganya.

Teman lama Steve Ballmer dan mitra bisnisnya, Bill Gates, yang merupakan co-founder Microsoft dan menjabat CEO sebelum Ballmer, juga menjanjikan 100 juta dolar AS (Rp1,6 triliun) untuk upaya bantuan COVID-19 melalui Bill and Melinda Gates Foundation.

Ohm Youngmisuk dari ESPN adalah yang pertama melaporkan donasi tersebut di jagat Twitter.

Pada hari Jumat (28/03/20), ada lebih dari 575.000 kasus virus Corona yang dikonfirmasi di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, sudah tercatat 1.155 kasus positif, 59 sembuh, dan 102 meninggal.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%