Terungkap, Bakat Terpendam LeBron James yang Membuatnya Jadi Superstar Basket

Rabu, 1 April 2020 14:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Superstar NBA, LeBron James, ternyata memiliki bakat terpendam sejak lahir yang membantunya nyaris tak terkalahkan di lapangan basket. Bakat terpendam itu berupa memori fotografis. 

LeBron James diklaim sebagai pemain basket terhebat sepanjang masa di abad ini. Selain membantu tim yang dibelanya meraih gelar, dia berkali-kali juga meraih penghargaan individu termasuk gelar MVP.

Pencapaiannya itu tidak hanya berkat performa fisiknya yang luar biasa, namun juga bakat terpendam yang sudah dimiliki sejak lahir.

Kepada Sport Ilustrated, pemain Los Angeles Lakers itu mengakui bahwa dia diberkahi dengan memori fotografis. Bakat ini memungkinkan dirinya mengingat segala sesuatu hanya dengan sekali melihat.

“Saya selalu memilikinya (memori fotografis),” James mengakui.

“Banyak teman saya saat masih muda mengatakan, ‘James, bagaimana Anda bisa mengingat permainan itu? Bagaimana Anda mengingatnya? Itu sudah berlangsung lama,” jelas James.

“Saya tidak pernah memikirkannya. Saya bahkan tidak tahu apa arti memori fotografi saat saya masih muda sampai saat bertambah tua. Itu hal yang sudah saya miliki sejak lahir atau bakat lahir,” tutup James.

Bakat memori fotografis ini memungkinkan James merekam lokasi sepuluh pemain di lapangan dalam setiap momen permainan selama 48 menit.

Berkat kemampuannya inilah, LeBron hampir nyaris tak terkalahkan di lapangan. Ia seolah memiliki pengetahuan setiap pemain satu tim maupun lawan di liga NBA dengan hanya melihat cara mereka bermain.

James sejauh ini sudah 16 kali tampil bersama skuat NBA All Star. Selain itu dia sudah empat kali meraih gelar MVP dan tiga kali juara NBA bersama Miami Heat (2011-2012 dan 2012-2013) dan Cleveland Cavaliers (2015-2016).