Chris Paul Ungkap Hubungannya dengan Blake Griffin Saat di LA Clippers

Jumat, 3 April 2020 16:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Goodlett/GettyImages
Chris Paul, bintang basket NBA milik tim Oklahoma City Thunder Copyright: © Alex Goodlett/GettyImages
Chris Paul, bintang basket NBA milik tim Oklahoma City Thunder

INDOSPORT.COM - Chris Paul menceritakan bahwa ia memiliki masalah dengan Blake Griffin saat bermain di LA Clippers. Hal itu kemudian memengaruhi performa Clippers di babak playoff.

Seperti yang diketahui, Chris Paul dan Blake Griffin adalah dua bintang LA Clippers dalam periode 2011-2017. Adanya dua pemain itu membuat Clippers bahkan dijuluki sebagai Lob City.

Nama Lob City sendiri diambil dari sering banyaknya umpan lambung (lob) yang dikirimkan Chris Paul kepada Blake Griffin atau DeAndre Jordan dan kemudian diselesaikan dengan dunk. Populernya istilah itu disebut alley-oop.

Selain itu, dengan diperkuat Paul dan Griffin LA Clippers juga sukses tembus ke babak NBA Playoff sejak enam musim beruntun mulai dari 2011/2012.

Namun sayangnya, di babak playoff penampilan Clippers acap kali menurun. Performa mereka tak sebagus di musim reguler dan Clippers tak mampu menembus babak final atau meraih juara di NBA.

© Getty Images
Blake Griffin selebrasi dalam laga NBA Detroit Pistons vs Philadelphia 76ers. Copyright: Getty ImagesBlake Griffin selebrasi dalam laga NBA Detroit Pistons vs Philadelphia 76ers.

Nah, baru-baru ini Chris Paul ternyata mengungkapkan bahwa diriya ternyata memiliki masalah dengan Blake Griffin, Meski chemistry mereka di lapangan sangat bagus, tapi keduanya tak seling menatap mata sama lain atau kurang punya hubungan baik di luar lapangan.

Meski begitu, kini Chris Paul sendiri lebih banyak memberikan apresiassi untuk Griffin saat dirinya ditrade Clippers ke Houston Rockets pada tahun 2017 silam.

"Itu tidak pernah disadari saat apa yang kami miliki telah hilang. Aku kadang memikirkannya. Saya dan Blake Griffin benar-benar memiliki masalah. Tapi saya kini benar-benar menghargainya setelah saya pergi," ucap Chris Paul dikutip dari Clutch Points.

Sementara itu, setelah Chris Paul cabut, Clippers kemnudian menukar Griffin ke Detroit Pistons pada Januari 2018. Hal itu yang menandai era Lob City di Clippers telah berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%