The Last Dance, Film Dokumenter Michael Jordan Rilis 19 April

Jumat, 3 April 2020 11:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, di Netflix. Copyright: © Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, di Netflix.

INDOSPORT.COM - Film dokumenter Michael Jordan berjudul The Last Dance yang ditunggu-tunggu akan tayang perdana di ESPN pada Minggu (19/04/20) waktu setempat. Serial ini aka ditayangkan lima pekan pada 19 April hingga 17 Mei dan akan tersedia di Netflix bagi wilayah di luar Amerika Serikat.

The Last dance disutradarai oleh Jason Hehir yang mengisahkan tentang Michael Jordan, ikon terbesar dari tim tersukses, yakni Chicago Bulls di era 1990-an.

Series dokumenter ini akan menampilkan beberapa rekaman dari musim 1997-1998 yang belum pernah dilihat sebelumnya, dimana ketika itu, tim berupaya meraih gelar keenam NBA dalam delapan tahun.

“Di saat masyarakat tidak bisa mendapatkan hiburan dalam bentuk pertandingan olahraga yang disiarkan secara langsung, mereka tetap melihat ke dunia olahraga untuk dapat mengalihkan perhatian dari keadaan dan situasi saat ini sembari menikmati sebuah hiburan yang dapat dinikmati secara bersama."

"Kami mendengar seruan penggemar, yang meminta kami memajukan tanggal peluncuran serial ini, dan kami gembira dapat mengumumkan bahwa kami berhasil mempercepat jadwal produksi untuk memenuhi permintaan tersebut," tulis pernyataan ESPN.

Serial ini akan mengajak penonton kembali ke musim 1997-1998 yang penuh gegap gempita dan gejolak. Serial ini juga melihat masa kecil Jordan, kondisi tim Chicago Bulls sebelum kedatangan Jordan dan bagaimana tim tersebut dibangun setelah Jordan di-draft pada 1984, hingga akhirnya Jordan mampu membawa tim Chicago Bulls ke gelar juara NBA pertamanya.

Melalui serial ini, penonton dapat melihat melihat kembali lima kejuaraan pertama Chicago Bulls, tantangan baik di dalam maupun di luar lapangan, yang merupakan bagian dari pergeseran budaya secara global yang diciptakan oleh Michael Jordan dan Chicago Bulls.

The Last Dance sendiri juga menghadirkan profil mendalam tentang rekan setim utama Jordan, termasuk Scottie Pippen, Dennis Rodman dan Steve Kerr, pelatih kepala Phil Jackson, serta menampilkan berbagai wawancara terbaru dengan lawan dan tokoh-tokoh di dalam maupun luar olahraga basket.

Secara keseluruhan, berbagai ketegangan dan konflik, yang mewarnai perjalanan ke kejuaraan terakhir itu akan dapat disaksikan dalam serial ini.

Sementara itu, pada musim gugur 1997, Michael Jordan, pemilik Bulls Jerry Reinsdorf, pelatih kepala Phil Jackson sepakat mengizinkan awak film NBA Entertainment mengikuti tim itu sepanjang musim.

Untuk itu, hasilnya akan menjadi potret menakjubkan tentang seorang pemain ikonik dan tim terkenal. Di “The Last Dance”, potret itu baru saja terungkap setelah lebih dari dua dasawarsa.

Berikut jadwal penayangan The Last Dance di Netflix (luar Amerika Serikat:

Senin, 20 April  - 14:01 WIB - “The Last Dance” Episode 1 dan 2

Senin, 27 April  - 14:01 WIB - “The Last Dance” Episode 3 dan 4

Senin, 4 Mei - 14:01 WIB - “The Last Dance” Episode 5 dan 6

Senin, 11 Mei - 14:01 WIB - “The Last Dance” Episode 7 dan 8

Senin, 18 Mei - 14:01 WIB - “The Last Dance” Episode 9 dan 10