Mengenal Theo Maledon, Pebasket Muda Prancis yang Ikut NBA Draft 2020

Selasa, 7 April 2020 15:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Tolga Aldanali/GettyImages
Theo Maledon, calon pemain rookie NBA di musim depan. Copyright: © Tolga Aldanali/GettyImages
Theo Maledon, calon pemain rookie NBA di musim depan.

INDOSPORT.COM - NBA merupakan liga basket tersohor di dunia. Tak pelak banyak pemain yang bermimpi untuk berkarier di NBA, salah satunya Theo Maledon pebasket berusia 18 tahun asal Prancis.

Melalui akun Instagram pribadinya, Theo Maledon menyatakan bahwa dirinya akan ikut dalam NBA Draft 2020 mendatang. Ia sudah menyerahkan dokumen untuk memenuhi syarat mengikuti NBA Draft 2020, pada Minggu (05/04/20) lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Theo Maledon (@theomaledon) on

Disadur dari ESPN, Theo Maledon merupakan talenta muda yang memiliki prospek cerah. Bahkan ia masuk dan menempati ranking ke-15 dalam daftar 100 pemain terbaik untuk NBA Draft 2020.

Bermain di EuroLeague dan liga basket tertinggi Prancis, Maledon bergabung dengan tim ASVEL. Tim ini bukanlah tim ecek-ecek, ASVEL saat ini ada di peringkat pertama liga Prancis dengan rekor 21-4.

Sebagai informasi, ASVEL merupakan tim basket milik legenda basket yang pernah bermain di San Antonio Spurs, yakni Tony Parker. Ia juga menjadi presiden tim.

Theo Maledon sendiri biasa bermain di posisi guard. Ia sudah bermain bersama ASVEL pada 2017 ketika masih berusia 16 tahun. Meski masih belia, Maledon tak bisa dianggap remeh karena sudah mencatatkan 7,1 poin dan 2,3 assists.

Di usia yang masih muda, Maledon juga sudah punya banyak prestasi. Nyatanya, Maledon meraih gelar pemain muda terbaik di liga Prancis dan bermain di laga All Star.

Maledon mengantarkan Prancis juara di FIBA U-16 Euro di Montenegro. Ia ikut andil ketika Prancis meraih medali perak di FIBA World Cup U-17. Bahkan ia juga pernah mencicipi FIBA World Cup 2019 lalu di China.

Ia adalah kandidat utama untuk memenangkan penghargaan EuroLeague Rising Star yang akan diumumkan di Final Four pada bulan Mei. Hal itu karena Maledon adalah pemain kedua di usia 18 tahun dalam satu dekade terakhir (bersama Luka Doncic) untuk debut di tim EuroLeague.

Dengan segudang prestasi dan pengalamannya itu, patut kita nantikan bagaimana nasib The Maledon di NBA Draft 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%