Andai Terjual, Harga Rumah Mewah Michael Jordan Bisa Bentuk Dua Skuat Bali United

Minggu, 19 April 2020 08:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andai rumah mewah Michael Jordan yang belum laku selama delapan tahun terjual, maka harganya bisa untuk membentuk dua skuat Bali United musim ini.

Dibalik kesuksesan serta nama besarnya di bidang basket, ternyata berbanding terbalik dengan keberuntungan Michael Jordan dalam menjual properti. 

Diketahui bahwa Michael Jordan masih kesulitan mencari pembeli rumahnya yang berada di Chicago, bahkan rumah dengan sembilan kamar tidur dan 19 kamar mandi yang telah dipasarkan sejak Februari 2012 itu masih sepi peminat.

Melansir laman dailymail, disebutkan bahwa harga yang dipatok untuk membeli rumah peraih enam kali juara NBA ini mencapai angka 13 juta dolar AS atau sekitar Rp 200 miliar. Itu pun sudah turun setengahnya dari ketika rumah pertama kali dipasarkan.

Meski turun, namun harga dari rumah Michael Jordan ini tetaplah fantastis bahkan nominalnya mampu mengalahkan total market value dari peraih gelar Liga 1 Indonesia musim 2019 silam.

Bali United sebagai juara kompetisi tertinggi Liga Indonesia musim lalu, dari laman transfermarkt diketahui memiliki harga skuad keseluruhan sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp 84 miliar. Jumlah itu hampir dua kali lipat dari nilai jual rumah Michael Jordan saat ini.

Dengan harga fantastis tersebut, menarik dinanti siapa sosok yang dapat membeli rumah sang legenda NBA tersebut. Apakah akan laku terjual, atau malah kembali mengalami penurunan harga dalam beberapa tahun kedepan.

Selain itu, saat ini Michael Jordan masih disibukkan dengan kegiatan promosi film dokumenternya yang berjudul The Last Dance dan akan tayang pada 19 April mendatang.

Film ini sendiri bercerita tentang perjalanan Chicago Bulls dalam menjuarai tiga gelar juara NBA, dan akan menampilkan 10 episode hingga tanggal 17 Mei nanti.