Keren! Adhi Pratama Ditelpon Langsung Pemain Celtics Enes Kanter

Senin, 20 April 2020 14:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dana Purba/INDOSPORT
Penggawa Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama dapat telpon langsung dari Enes Kanter selaku pemain andalan Boston Celtics. Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Penggawa Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama dapat telpon langsung dari Enes Kanter selaku pemain andalan Boston Celtics.

INDOSPORT.COM - Nasib mujur menyertai penggawa Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama. Pasalnya sembari libur pasca ditundanyaIBL, dirinya dapat dukungan langsung dari Enes Kanter selaku pemain andalan Boston Celtics.

Kanter meluangkan waktu untuk memberikan ilmu sembari jalani masa penangguhan NBA akibat virus Corona yang merajarela di Amerika Serikat. Jumat (17/04/20) lalu, pemain Celtics ini melakukan video conference.

Kesempatan itu tentu tidak disia-siakan oleh Adhi yang memang bermimpi bisa menjadi pebasket profesional di NBA. Dirinya pun menuturkan jika, Kanter memberikan banyak masukan dan saran.

"Jadi, Kanter kemarin banyak cerita tentang bagaimana cara menjaga kondisi fisik selama bermain di level tertinggi. Dia berpesan untuk stay hungry (tetap lapar akan ilmu) dan stay focus (tetap fokus) dalam kondisi apapun," ucap Adhi dilansir laman resmi IBL Indonesia.

Tak hanya ungkapkan rahasia menekuni karier profesional di NBA, Kanter juga menjelaskan kepada pemain langganan Timnas Basket ini untuk bisa mengatur keuangan karena sarat penting demi masa depan.

"Kanter cerita tentang apa yang harus dilakukan pemain terhadap kontrak. Bagaimana mengatur uang agar tidak cepa habis," pungkasnya lagi.

Tentu dorongan motivasi dari center Celtics ini juga memicu semangat besar bagi Adhi untuk membantu Pelita Jaya Bakrie meraih tempat teratas klasemen IBL musim ini. Sebelum ditangguhkan karena pandemi Corona, Pelita Jaya Bakrie masih berada pada posisi tiga dengan torehan 23 poin dari 10 kali menang dan tiga kali kalah.

Adhi sejatinya kini juga patut waspada karena Kanter tak hanya berikan motivasi bagi dirinya saja. Ada beberapa pemain saingan di IBL yang turut serta pada kegiatan video conference itu diantaranya Jamarr Johnson (Louvre Surabaya), Cassiopeia Manuputty (Satya Wacana Salatiga), dan Rivaldo Tandra (Satria Muda Pertamina).