Mengenang Pidato Michael Jordan yang Menyindir Jerry Krause

Rabu, 22 April 2020 16:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John W. McDonough /Sports Illustrated/Getty Images
Jerry Krause, mantan manager Chicago Bulls yang disindir oleh Michael Jordan. Copyright: © John W. McDonough /Sports Illustrated/Getty Images
Jerry Krause, mantan manager Chicago Bulls yang disindir oleh Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Hubungan Michael Jordan dengan GM Chicago Bulls saat itu, Jerry Kruause digambarkan tak baik di dalam film dokumenter The Last Dance. Bahkan hubungan keduanya masih belum ketika Jordan dilantik sebagai Hall of Fame pada 2009 silam.

Film dokumenter The Last Dance sudah dirilis pada 19 April kemarin. Dalam dua episode pertama, film tersebut menceritakan bahwa Jerry Krause adalah sosok antogonis di balik kesuksesan Chicago Bulls.

Krause memiliki hubungan yang kurang baik dengan para pemain. Hal itu karena Krause lebih menempatkan kepentingan organisasi si atas para pemain. Krause juga sering menentang keputusan Jordan dan mengkritiknya.

Bahkan Krause bersitegang pada momen Michael Jordan akan dilantik sebagai Hall of Fame. Ia memboikot acara tersebut dan mengaku tidak akan datang pada acara Hall Of Fame Michael Jordan.

"Michael adalah pemain terhebat yang pernah bermain di olahraga tim. Kami semua (di Bulls) mendapat manfaat dari Michael yang ada di sana, dan saya bahagia untuknya dan hari istimewanya. Tapi urusan Hall of Fame bersifat pribadi. Saya tidak akan pergi ke sana," ucap Krause dikutip dari ESPN kala itu.

Nah, ternyata Michael Jordan pun tak mau kalah. Ia kemudian menyindir Krause dalam pidato Hall of Fame-nya, meski mantan petingginya itu tak hadir di acara istimewa Jordan.

"Jerry Krause, saya tidak tahu siapa yang mengundangnya. Saya tidak melakukan itu," ucap Jordan menyindir Krause dalam pidatonya.

"Dia adalah orang yang kompetitif. Saya juga orang kompetitif. Dia berkata 'Organisasi memenangkan kejuaraan'. Saya berkata, saya tidak melihat organisasi itu bermain dengan flu saat melawan Utah (The Flu Game, Chicago Bulls vs Utah Jazz). Saya tidak melihat organisasi bermain dengan pergelangan kaki yang cedera," imbuhnya kala itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RTNBA (@rtnba) on

Oleh sebab itu, bukanlah suatu yang mengejutkan jika sosok Krause digambarkan sebagai antagonis di dokumenter The Last Dance. Namun sayangnya, pihak ESPN tidak bisa mewawancarainya tentang insiden itu di masa kini, sebab Krause sudah meninggal dunia pada 2017 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%