Seperti The Last Dance, 2 Musim Terakhir Kobe Diikuti Kru Film

Rabu, 22 April 2020 15:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Akankah kisah legenda NBA, Kobe Bryant, semasa hidupnya juga diabadikan dalam bentuk dokumenter seperti Michael Jordan? Copyright: © Getty images
Akankah kisah legenda NBA, Kobe Bryant, semasa hidupnya juga diabadikan dalam bentuk dokumenter seperti Michael Jordan?

INDOSPORT.COM - Film dokumenter terkait Chicago Bulls dan legenda NBA, Michael Jordan, berjudul The Last Dance ramai diperbincangkan.

Bahkan setelah film itu resmi dirilis, ada kemungkinan dokumenter terkait Kobe Bryant juga bakal muncul karena legenda LA Lakers tersebut diikuti kru film dalam dua musim terakhirnya.

The Last Dance menjadi tontonan yang menarik karena menyajikan adegan-adegan yang otentik ketika Chicago Bulls berupaya meraih juara NBA untuk ketiga kalinya secara beruntun.

The Last Dance sendiri telah dibuat selama lebih dari dua dekade. Pada musim gugur 1997, Michael Jordan; pemilik Bulls, Jerry Reinsdorf; dan pelatih kepala, Phil Jackson, sepakat mengizinkan awak film NBA Entertainment mengikuti tim sepanjang musim.

Nah, ternyata mirip dengan The Last Dance, ESPN Los Angeles kemudian memberikan kabar Kobe Bryant juga memiliki kru kamera yang mengikutinya pada dua musim terakhirnya di NBA.

"Pada dua musim terakhir Kobe Bryant, kami memiliki kru film yang mengikuti ke mana pun. Mengingat kematian Kobe yang tragis, semuanya (rekaman tersebut) harus keluar suatu hari nanti," ucap penyiar ESPN, John Ireland.

Lebih lanjut, Ireland mengatakan bahwa kru film tersebut bekerja dengan Gotham Chopra. Chopra sendiri adalah pembuat film Amerika yang pernah memproduseri dan menyutradarai film dokumenter Kobe sebelumnya berjudul Muse.

Sehari setelah kabar tersebut muncul, Chopra kemudian membenarkan bahwa mereka memiliki gambar yang luar biasa. Chopra pun berpikir suatau saat bisa merilis dokumenter Bryant pada tahun terakhirnya di NBA.

Meski begitu, nampaknya film dokumenter Kobe Bryant tidak akan muncul dalam waktu dekat.