6 Fakta Tak Lazim Dennis Rodman, Rekan Michael Jordan di Bulls

Minggu, 26 April 2020 05:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Sporting News/GettyImages
Mantan rekan Michael Jordan di Chicago Bulls, Dennis Rodman terkenal kontroversial. Berikut enam fakta tak lazimnya. Copyright: © Sporting News/GettyImages
Mantan rekan Michael Jordan di Chicago Bulls, Dennis Rodman terkenal kontroversial. Berikut enam fakta tak lazimnya.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan menjadi sosok legenda NBA fenomenal ketika membela Chicago Bulls, berbanding terbalik dengan rekannya, Dennis Rodman yang kontroversial dengan fakta-fakta tak lazim.

Rodman ikut ambil andil dalam kesuksesan Jordan selama masih menekuni karier di Bulls selama beberapa periode. Meski terdengar biasa, pebasket berjulukan The Worm alias Si Ulat ini memiliki tingkah polah buruk.

Karena berbagai tekanan batin, Rodman sempat nyaris putuskan bunuh diri dan lantas merubah pola hidup yang menurunkan kariernya hingga nyaris kandas. Beruntung karier NBA dirinya selamat berkat peran serta Jordan.

Kesuksesan Jordan merubah jalan hidup Rodman sendiri bisa dilihat dalam film dokumenter bertajuk The Last Dance di episode ketiga yang bakal segera dirilis. Meski sekarang berubah, eks power forward Bulls itu sempat memiliki melakukan aksi diluar nalar semasih menjadi pebasket NBA.

Rodman tercatat sempat melakukan aksi yang dijamin bisa bikin geleng-geleng kepala. Penasaran? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum enam fakta tak lazim mantan tandem terbaik Jordan di Bulls.

1. Hampir Mati

Rodman nyaris meninggal akibat bunuh diri sebelum akhirnya memutuskan hidup melenceng penuh masalah. Disinyalir penyebab dirinya ingin ambil jalan pintas karena tekanan hidup setelah ditinggal Chuck Daly selaku pelatih Detroit Pistons dan bercerai dengan Annie Bakes.

2. Banting Setir dari NBA

Meski memiliki profesi pebasket NBA, Rodman tercatat sempat mencoba karier lain sebagai aktor dalam beberapa film Hollywood, dan selebriti dalam aksi gulat WWF. Gilanya lagi pria berpenampilan nyentrik ini juga jadi penulis buku berjudul Dennis The Wild Bull.

3. Lakukan Pesta Seks

Pada 2014, Rodman menjadi tamu dalam acara fesyen Mercedes-Benz Fashion Week. Diketahui masih akibat kecerobohan mic yang belum lepas, suara mantan pemain Bulls ini bocor ketika berbarengan dengan sekelompok wanita.

4. Kawini Diri Sendiri

Orientasi seksual Rodman sempat berubah menjadi seorang biseksual alias penyuka baik perempuan maupun pria. Setelah cerai The Worm ingin tunjukkan simbol individualisme dengan cara kawini diri sendiri.

5. Pencetak Rebound Terbanyak Satu Laga

Berbagai catatan negatif tidak serta merta membuat Rodman seolah tak tangguh ketika melakoni laga NBA. Terbukti dirinya sempat catatkan sejarah dengan torehan rebound 34 kali pada tahun 1992 saat masih bersama Pistons.

6. Sahabat Karib Kim Jong-un

Rodman memiliki jalinan persahabatan aneh dengan Sosok diktaktor, Kim Jong-un yang cukup dikenal sebagai tokoh berbahaya dunia. Saat orang nomor satu Korea Utara itu sakit mendadak, Rodman bahkan memberikan doa kesembuhan demi temannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%