NBA Mandeg Karena Corona, Michael Jordan Jadi Obat Kerinduan

Selasa, 28 April 2020 20:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para penggemar basket sudah cukup lama menahan kerinduan lantaran tak bisa melihat idolanya beraksi di lapangan. Film Dokumentar Michael Jordan bisa sedikit mengobati rasa rindu yang dirasakan.

Penyebaran virus corona membuat dunia olahraga lumpuh seketika. Sejumlah laga playoff NBA pun terpaksa ditangguhkan demi keselamatan banyak orang.

Sampai film dokumenter anyar Michael Jordan berjudul The Last Dance akan hadir di tengah masyarakat. Film itu menceritakan tentang karier Jordan sebagai legenda NBA.

Ia sukses membawa Chicago Bulls memenangi enam gelar pada era 1990-an. Akan ada 10 episode yang akan dirilis. Saat ini para penggemar NBA sudah dapat menyaksikan episode 1-4 melalui saluran televisi berbayar ataupun lewat layanan streaming.

Film dokumenter Michael Jordan menduduki peringkat teratas untuk demografi penonton berusia 18-34 tahun. Rata-rata rentang umur tersebut sedang haus tontonan olahraga yang saat ini terhenti akibat pandemi virus corona.

Secara keseluruhan terdapat 1,6 juta orang yang menyaksikan episode-episode awal di Amerika Serikat. Jumlah tersebut membuat film The Last Dance menjadi trending topic di Twitter, sekaligus menjadi program asli ESPN yang paling banyak ditonton sejak 16 tahun silam.