Klub Basket Sahabat Tetap Gelar Latihan di Tengah Ramadan

Sabtu, 9 Mei 2020 23:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Sahabat
Klub basket asal Kota Semarang, Sahabat tetap menggelar latihan walaupun saat ini tengah memasuki Bulan Ramadan 1441 H Copyright: © Media Officer Sahabat
Klub basket asal Kota Semarang, Sahabat tetap menggelar latihan walaupun saat ini tengah memasuki Bulan Ramadan 1441 H

INDOSPORT.COM – Klub basket asal Kota Semarang, Sahabat tetap menggelar latihan walaupun saat ini tengah memasuki Bulan Ramadan 1441 H dan adanya pandemi global Covid-19. Latihan secara rutin digelar di GOR Sahabat dan dipimpin pelatih Xaverius Wiwit.

Tim basket putri Sahabat tetap menggelar latihan karena mereka mengantisipasi jika kompetisi bola basket putri nasional, Srikandi Cup kembali diputar pada Bulan Juni 2020 mendatang.

Menggelar latihan saat ada wabah Covid-19, Sahabat mencoba tetap melaksanakan latihan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Pemain yang tinggal di mess tetap berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti jaga jarak. Kami menekankan lebih ke latihan fisik ringam saja apalagi sekarang ada pemain yang puasa,” ujar Xaverius Wiwit.

“Sehingga pola latihan juga menyesuaikan dan pemain juga diminta untuk tetap tinggal di mess supaya lebih mudah dalam mengawasi,” imbuhnya.

Mantan pelatih tim bola basket putri PON Jateng pada tahun 2012 dan 2016 ini juga berharap kompetisi Srikandi Cup dapat kembali segera digelar pada Bulan Juni 2020 mendatang dan virus Corona sudah dapat diatasi oleh pemerintah.

“Kami berharap segara ada kejelasan terkait kompetisi. Targetnya awal Juni kembali diputar, tapi itu bisa berubah jika masa tanggap darurat Covid-19 belum dicabut oleh pemerintah. Semoga wabah ini segetra berakhir, semua aktivitas dan kejuaraan olahraga bisa kembali berjalan. Termasuk Srikandi Cup 2020,” cetus Xaverius Wiwit.

Sebagai informasi, sebelum kompetisi basket diberhentikan, Klub Sahabat berada di posisi ketiga klasemen sementara Srikandi Cup dengan koleksi 15 poin. Anak asuh Xaverius Wiwit ini berada di bawah Merpati Bali dan GMC Cirebon yang sama-sama mengoleksi 19 poin.