Mulai Bangkit, Sejumlah Klub NBA Mulai Buka Pintu Tempat Latihan

Sabtu, 9 Mei 2020 15:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Mike Stobe/GettyImages
Sejumlah tim NBA mulai membuka fasilitas olahraga mereka, termasuk tempat latihan. Copyright: © Mike Stobe/GettyImages
Sejumlah tim NBA mulai membuka fasilitas olahraga mereka, termasuk tempat latihan.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub basket NBA mulai berencana untuk membuka kembali fasilitas olahraga yang dapat digunakan untuk para pemain untuk berlatih. 

Kompetisi basket NBA telah ditangguhkan dan seluruh fasilitas latihan diketahui telah ditutup selama tujuh minggu lantaran virus corona yang mulai merebak.

Keputusan untuk membuka kembali fasilitas olahraga merupakan upaya NBA agar keadaan berangsur-angsur normal. Sebelum mulai berlatih, para pemain dan staf harus melwati pemeriksaan kesehatan termasuk tes virus corona.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pemain tersebut bebas dari virus corona dan tidak akan menyebarkan virus ke orang lainnya.

Cleveland dan Portland telah terbuka bagi para pemain yang akan melakukan latihan mandiri. Salah satu pemain Cavaliers, Cedi Osman menjadi pemain pertama yang kembali ke lapangan untuk berlatih.

"Senang bisa kembali," tulis Osman di media sosial Instagram. Dalam postingan itu Osman tampak mengambil foto selfie di sebuah lapangan basket yang kosong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cedi Osman (@cediosman) on

Klub basket Orlando Magic telah mendapat wewenang dari pejabat kesehatan di Orange County untuk melakukan tes virus corona pada pemain dan staf.

Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers diharapkan bisa segera mengikuti langkah Orlando Magic. Toronto mengatakan akan mulai menggelar latihan mulai minggu depan.

Sedangkan Raptors akan menerapkan aturan ketat yaitu hanya satu pemain yang diizinkan berlatih dalam fasilitas olahraga.