Frida Aris Susanto Umumkan Pensiun dari Basket Profesional

Kamis, 14 Mei 2020 01:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Frida Aris Susanto memutuskan pensiun dari basket profesional. Salah satu pemain senior di tim Bank BPD DIY Bima Perkasa tersebut menyampaikan pengumuman melalui akun Instagram pribadinya.

Kini Frida kembali ke Blitar untuk menekuni usahanya.

Frida termasuk pemain yang sudah malang melintang di dunia basket Indonesia, bahkan pernah bermain di tiga liga, yaitu IBL, NBL, dan terakhir IBL era baru. Kariernya dimulai pada tahun 2002 bermain untuk klub Pelangi Blitar, Bhinneka, Satria Muda Jakarta, Hangtuah, lalu Bima Perkasa.

Usai membela Hangtuah, Frida sempat beristirahat dari basket profesional selama satu musim. Ia lantas kemudian bergabung dengan Bima Perkasa, di mana ada rekan seperjuangannya, Yanuar Dwi Priasmoro.

"Saya satu angkatan dengan Yanuar, Bima Riski Ardiansyah, Made Indra. Dulu kami sama-sama di Pelangi," ungkap Frida, seperti dikutip dari laman resmi Indonesian Basketball League (IBL).

Perjalanan karier paling berkesan menurut Frida saat dirinya bergabung dengan Satria Muda. Saat itu, dia berhasil melawan egonya untuk mencoba menempuh pendidikan. Walau berat, Frida akhirnya berhasil.

"Semua tim pasti berkesan, tapi yang paling berkesan ketika di Satria Muda. Dulu saya masih muda dan punya ego tinggi. Inginnya basket terus," kenangnya.

Frida Aris Susanto akhirnya pindah ke Satria Muda yang punya aturan pemain harus kuliah. Ia pun pada akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikan di level universitas dan bersyukur hal itu membawa pengaruh positif ke hidupnya.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama