Cerita Dennis Rodman Ikut Acara Gulat WCW di Tengah NBA Final

Rabu, 20 Mei 2020 19:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sporting News/GettyImages
Legenda Basket NBA dari tim Chicago Bulls, Dennis Rodman. Copyright: © Sporting News/GettyImages
Legenda Basket NBA dari tim Chicago Bulls, Dennis Rodman.

INDOSPORT.COM - Dennis Rodman punya cerita unik di tengah babak NBA Finals 1998 bersama Chicago Bulls. Ia mangkir dari latihan dan ikut acara gulat World Championship Wrestling (WCW) bersama Hulk Hogan.

Chicago Bulls bertemu Utah Jazz untuk kedua kalinya di babak NBA Finals 1998. Babak final 1998 ini sangat penting untuk Bulls karena mereka berusaha mengulangi three-peat.

Apalagi di awal musim, Bulls yang dipimpin oleh Michael Jordan ini diancam bakal dibubarkan oleh Manajer Umum mereka, Jerry Krause. Sehingga, Bulls mati-matian untuk berusaha menang dari Jazz di NBA Finals 1998.

Akan tetapi, di tengah perjuangan itu Dennis Rodman berulah. Seperti cerita yang ada di The Last Dance, Rodman bolos latihan setelah game ketiga melawan Jazz.

Alih-alih latihan, Rodman malah menyambangi acara gulat WCW bersama Hulk Hogan. Dia kabur dari Bulls yang sedang berjuang di final untuk menjadi pegulat dengan Hogan.

Alhasil Rodman harus menghadapi hukuman dari Bulls karena ia tak berlatih. Meski begitu, Phil Jackson tetap memainkan Rodman di game keempat.

Walau tidak berlatih, Rodman sendiri memberikan kontribusi penting di lapangan. Ia adalah pemain bertahan yang bagus dan membuat 14 rebound, tertinggi daripada pemain Bulls lainnya di game keempat NBA Finals 1998.

Hingga akhirnya, Chicago Bulls berhasil meraih gelar NBA keenam usai mengalahkan Utah Jazz di babak final dengan skor 4-2. Musim itu adalah tahun terakhir dominasi Bulls karena tim mereka dibubarkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%