Desainer Indonesia Kombinasikan Jersey NBA dengan Kostum Superhero

Sabtu, 23 Mei 2020 19:36 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wallpaper Cave
Di tengah terhentinya kompetisi musim ini, penggemar basket dikejutkan dengan beredarnya foto jersey NBA yang dikombinasikan dengan kostum pahlawan super. Copyright: © Wallpaper Cave
Di tengah terhentinya kompetisi musim ini, penggemar basket dikejutkan dengan beredarnya foto jersey NBA yang dikombinasikan dengan kostum pahlawan super.

INDOSPORT.COM – Di tengah terhentinya kompetisi musim ini, penggemar basket dikejutkan dengan beredarnya foto jersey NBA yang dikombinasikan dengan kostum pahlawan super. Rupanya, ada peran seorang pemuda Indonesia dalam kejutan yang kreatif tersebut.

Kompetisi NBA menjadi salah satu ajang olahraga yang terdampak pandemi corona. Setelah beberapa pemain positif terjangkit virus tersebut, liga basket Amerika Serikat itu pun dihentikan sementara.

Kondisi itu pun menimbulkan kekecewaan bagi para penggemar basket, meski hal itu harus dilakukan demi keselamatan para pemain. Namun, salah satu remaja penggemar NBA justru mengisi kekosongan kompetisi dengan hal kreatif, yakni mendesain ulang jersey tim NBA dengan tema pahlawan super.

Beberapa contoh kreasi remaja 16 tahun bernama Mikey Halim itu antara lain kombinasi jersey kuning merah milik Cleveland Cavaliers dengan pahlawan super Iron Man.

Contoh lainnya adalah kombinasi seragam Golden State Warriors yang berwarna kuning dengan tokoh komik X-Men yakni Wolverine yang juga dikenal dengan kostum kuning. Mikey Halim bahkan menambahkan beberapa pola sobekan untuk mempertegas tema Wolverine.

Dua contoh lainnya adalah kombinasi antara Brookyn Nets dengan Venom, dan LA Lakers dengan Thanos.

Mikey Halim sendiri merupakan seorang desainer grafis berusia 16 tahun yang berasal dari Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Sebelum menggegerkan dunia basket dengan jersey kreasinya ini, ia sudah beberapa kali membuat kreasi yang melibatkan logo tim-tim NBA. Dua aksi tersebut di antaranya adalah mendesain ulang logo tim NBA dengan tema social distancing, serta mendesain air pods bertema tim-tim NBA.

Sisi menarik lain dalam diri Mikey Halim adalah ia tenyata berdarah Indonesia. Dalam wawancaranya dengan situs Mainbasket, ia mengaku kedua orang tuanya berasal dari Jakarta. Meski demikian, Mikey dilahirkan di Amerika Serikat dan baru 3 kali berkunjung ke Jakarta.

Selain NBA, Mikey juga menyukai olahraga lainnya termasuk American Football. Ia juga pernah membuat desain airpods bertema salah satu tim NFL, yakni New England Patriots.

Berikut ini karya-karya Mikey Halim yang akan membuat Anda terpukau

Cavaliers x Iron Man

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mikey Halim (@srelix) on

Warriors x Wolverine

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mikey Halim (@srelix) on

Lakers x Thanos

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mikey Halim (@srelix) on

Netx x Venom

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mikey Halim (@srelix) on

Heat x Flash

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mikey Halim (@srelix) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%