5 Bintang NBA yang Seharusnya Masuk Hall of Fame

Rabu, 27 Mei 2020 20:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Meski dinilai pantas, beberapa bintang besar NBA ternyata gagal menembus Naismith Basketball Hall of Fame, termasuk eks Knicks dan Suns, Amare Stoudemire. Copyright: ©
Meski dinilai pantas, beberapa bintang besar NBA ternyata gagal menembus Naismith Basketball Hall of Fame, termasuk eks Knicks dan Suns, Amare Stoudemire.

INDOSPORT.COM – Meski dinilai pantas, beberapa bintang besar NBA ternyata gagal menembus Naismith Basketball Hall of Fame, termasuk eks  Knicks dan Suns, Amare Stoudemire.

Selain menjadi juara, prestasi lain yang menunjukkan kepantasan seseorang disebut sebagai legenda NBA adalah kesuksesan menembus Hall of Fame. Namun, menembus daftar prestisius tersebut memang sangat sulit.

Selain harus sudah pensiun setidaknya 3 tahun dari NBA, pemain yang dicalonkan untuk masuk Hall of Fame haruslah dinilai memiliki prestasi yang besar selama berkiprah sebagai pemain NBA meski tak perlu jadi juara.

Sejumlah pemain besar mulai dari generasi Kareem Abdul-Jabbar, Larry Bird, Michael Jordan, hingga yang terbaru Kobe Bryant dan Tim Duncan telah berhasil menembusnya. Namun, ada pula nama-nama lain yang belum masuk meski dipandang pantas.

Berikut ini 5 pemain yang dianggap seharusnya sudah masuk Hall of Fame:

5. Shawn Kemp

Legenda Seattle Supersonics ini merupakan salah satu forward terbaik di eranya dan telah tampil di 6 NBA All Star beruntun. Duetnya dengan Gary Payton membawa SuperSonics meraih 62 kemenangan di musim reguler 1996 dan dinilai pantas menjadi juara andai saja Michael Jordan tidak melakukan comeback.

4. Amare Stoudemire

Stoudermire gagal menembus Hall of Fame tahun 2020 ini karena nama-nama besar seperti Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett. Namun, kesuksesannya bersama Suns dan Knicks serta dan rekor 6 penampilan All Star dan 5 kali masuk seleksi All NBA membuatnya dinilai pantas menembus HOF di masa depan.

3. Tim Hardaway

Mantan bintang Heat dan Warriors ini merupakan salah satu point guard terbaik di eranya dengan catatan 5 kali tampil di All Star. Ia juga berhasil membawa Heat menjadi salah satu tim besar di wilayah Timur, meski akhirnya selalu dikandaskan Knicks maupun Bulls.

 2. Chauncey Billups

Billups merupakan satu dari sedikit peraih gelar juara dan MVP Finals yang gagal menembus Hall of Fame. Ia berperan penting dalam kesuksesan Pistons meraih gelar juara pada tahun 2004 untuk mengakhiri dominasi LA Lakers sehingga nomor punggung 1 miliknya dipensiunkan klub tersebut.

1. Chris Webber

Legenda Kings yang nomor punggung 4 miliknya dipensiunkan ini merupakan salah satu power forward terbaik di akhir 1990an hingga awal 2000an. Pada tahun 2002, atlet yang tampil 5 kali di All Star ini bahkan membawa Kings ke final wilayah barat sebelum kalah kontroversial dari Lakers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%